Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki ER-6n, Cafe Racer Aluminium Ala B Custom

Parwata - Jumat, 6 Mei 2016 | 10:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Desainnya mirip motor konsep di era 80- 90’an. Area tangki hingga fairing dirancang menyatu menutupi mesin

Bali - Meracik aluminium jadi komponen bodi custom merupakan salah satu kepiawaian B Custom asal Bali. Bahkan tangki buatan Subagyo sang pemilik bengkel cukup terkenal di Pulau Dewata. Namun berbeda dengan karyanya ini, bukan lagi komponen tapi full utuh satu motor iadesain ulang pakai material aluminium.

Sebuah Kawasaki ER-6n 2013 milik Setyo Adi Baroto disulap ala cafe racer. Uniknya, desainnya mirip motor konsep di era 80-90’an. Area tangki hingga fairing dirancang menyatu menutupi mesin.

Tangki bahan bakar baru juga dirancang lebih ramping dan mundur agar posisi berkendara lebih merunduk khas cafe racer. “Tangki mundur hingga ke samping air filter,” jelas Bagio sapaan akrab pria asli Malang ini.

No caption
No credit
No caption
 

Meski mesin tertutup rapat, tapi bagian depan tepatnya di bawah komstir dibuatkan grill mirip moncong mobil klasik. Angin masih bisa berhembus membuang panas mesin ke belakang. Sedang untuk buntutnya, B Custom yang baru pindah ke Jl. Gunung Salak, Denpasar, Bali sengaja membuatnya lebih pendek dan minimalis.

“Rangka belakang yang nungging dipotong untuk kemudian dibuatkan rangka sendiri,” imbuhnya dengan logat Jawa kental. Pria yang pernah memperkuat skuadron Deus Ex Machina ini juga membuat bodi belakang dan sepatbor dari aluminium.

Di area depan, lampu projector dipasang bersama cover headlamp klasik dan cover sokbreker depan. Peredam kejut teleskopik ini kini jadi lebih simpel dan berotot.

Agar kesan klasik tak lenyap, kelir yang dipilih adalah kombinasi warna aluminium dan grafis oranye. “Butuh waktu sekitar 6 bulan untuk menyelesaikan seluruh motor ini sampe selesai,” ungkap Bagio menutup obrolan.

Keren juga! • (otomotifnet.com / Ketut)

Modifikasi Kawasaki Ninja ER-6n B Custom Bali

Data Modifikasi Kawasaki ER-6n 2013
Knalpot : Aftermarket
Spidometer : Koso
Master rem dan kopling : Kitaco
Lampu depan : Proyektor
B Custom : 087861855983

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa