Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pilihan Spion Aftermarket Yamaha NMAX, Gaya Sekaligus Fungsi

Parwata - Minggu, 8 Mei 2016 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Mau comot motor lain, pakai punya R25 atau bergaya ala mobil, bisa!

Jakarta - Demi tampil beda, hampir semua bagian Yamaha NMAX kena ubahan modifikasi.  Salah satunya adalah spion yang pilihannya makin banyak. “Standarnya biasa banget, coba ganti pakai spion dengan dimensi lebih besar, tampilannya jadi lebih mewah,” papar Irwan Priambodo salah satu pengguna NMAX yang sudah ganti spion. Di pasaran ada beberapa pilihan, yuk pasang! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Spion Pulsar 200NS jadi pilihan karena harganya yang murah meriah, cuma Rp 120 ribuan

Kanibal Motor Lain
Kalau kualitas spion masih ingin standar OEM, kanibal saja dari motor lain. Pilihannya ada banyak asal buka spionnya sama-sama pakai kunci 14 mm dan punya drat yang sama, bisa saling tukar.

Racun yang disebarkan oleh komunitas Jakarta Max Owner (JMO) menggunakan spion kepunyaan Pulsar 200NS. Bentuk tiang spion yang gendut dan dilapis karet jadi menarik, harganya terjangkau, cuma Rp 120 ribu.

Pilihan lain bisa pasang pakai spion Kawasaki D-Tracker 150 dan Honda PCX 150. Keduanya memiliki ukuran lubang baut yang sama dan drat yang sama. Khusus spion D-Tracker 150 sebelah kiri, ulir bautnya berbeda arah putarnya, harus menggunakan baut tambahan.

No caption
No credit
No caption
Kalau mau spion lipat yang lebih ringan bisa comot VND, materialnya plastik

Spion Lipat
Pemasangan spion lipat juga harus melubangi bodi dan memasang braket di dalamnya Model ini bentuknya mirip spion mobil, sudah lazim digunakan pada big skutik di Eropa.

Khusus NMAX, pilihan model dan materialnya sudah banyak beredar. Yang terbuat dari fiber, bisa comot spion buatan Chips Motor. Harganya Rp 1 jutaan sudah lengkap dengan lampu LED yang bisa difungsikan sebagai sein.

Sedang yang dari plastik juga ada! “Spion lipat plastik ini baru kita yang pertama buat, mereknya VND dijual Rp 750 ribu plus pasang dan sudah dilengkapi dengan sein LED. Warnanya ada pilihan sesuai kelir standar NMAX,” jelas Vendi dari Race Motor di Kebun Jeruk 3, Jakbar.

Untuk pemasangan, harus melubangi bodi dan memasang braket tambahan di bagian dalam. Mudah kok pasangnya, tapi melubangi bodinya yang rapi ya!

Biar mirip dengan sang kakak, Yamaha TMAX colok spion Yamaha YZF-R25 ini saja

Spion Yamaha YZF-R25
Paket spion Yamaha YZF-R25 agar bisa dipasang pada NMAX juga menjamur. “Saya bikin 250 unit, langsung habis,” kekeh Koh Yonk, pemilik Yonk Jaya, Bandung. Maklum, dengan aplikasi spion ini, sekilas NMAX jadi mirip Yamaha TMAX.

Tampak lebih sporti juga. Keren! Ihsan Mulya Yusuf dan Ihsan Motoshop menjelaskan jika pemasangan spion YZF-R25 ini harus melubangi cover bodi depan agar baut serta braket penahan di bagian dalam bisa terpasang kokoh.

Untuk harganya, pria yang gerainya ada di Kavling DKI Pondok Kelapa, Jaktim ini mematok spion dan braketnya pada kisaran harga Rp 250 ribuan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa