Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Asia Challenge: Pembalap Indonesia Kuasai Podium.

DAB - Minggu, 8 Mei 2016 | 17:01 WIB
No caption
No credit
No caption

BURIRAM - Balapan kedua Suzuki Asia Challenge (SAC) di seri kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) nyaris saja pembalap Indonesia mengumandangkan Indonesia Raya di podium tertinggi. Balapan yang dihajat di sirkuit Buriram, Thailand (8/5) berjalan kitat hingga lap terakhir menjelang finish. 

Namun, Indonesia masih patut berbangga, sebab kedua pembalapnya mampu meraih podium. Muhammad Sapril dan Jefri Tosema berhasil meraih podium dua dan tiga.Mereka kalah tipis dari Md. Rozaliman Zakaria yang berhasil mencuri angin dan meraih posisi terdepan selepas tikungan terakhir.

"Balapan sudah sulit sejak dimulai. Kerap terjadi side by side sepanjang balapan dan hingga menjelang balapan selesai, saya hanya kurang beruntung," kata Jefri Tosema setelah balapan selesai. 

Muhammad Sapril (kiri) dan Jefri Tosema (Kanan) berhasil meraih podium dua dan tiga

Sepanjang balapan berlangsung, Jefri Tosema dan Muhammad Sapril memang tidak melepaskan diri dari lima terdepan. Mereka kerap kali berada di posisi tiga besar hingga balapan selesai. 

Masih ada satu lagi pembalap Indonesia yang berkompetisi di SAC, dia adalah Rizal Feriyadi. Namun, Rizal yang mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas pertama harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan ringan di kepalanya. (otomotifnet.com)

 

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa