Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Traveling : Ini Beberapa Lokasi Menarik di Jogja Untuk Dikunjungi

toncil - Minggu, 5 Juni 2016 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - Kota gudeg ini menjadi lebih diminati sebagai tujuan wisata setelah menjadi salah satu lokasi syuting AADC2. 

OTOMOTIF Traveling juga menjelajah Daerah Istimewa Yogyakarta, namun lebih mengunjungi kabupaten yang ada. Seperti Bantul, Imogiri, Gunungkidul.

No caption
No credit
No caption
OTOMOTIF Traveling Yogyakarta

Tempat wisata yang dikunjungi yakni hutan Pinus, air terjun Lepo, air terjun Sri Gethuk, goa Rancang Kencana. 

Masing-masing lokasi wisata ini menampilkan keindahan alam. Seperti hutan pinus, meski berupa jajaran pohon, tapi sudah dikemas dengan lebih apik.

Pada air terjun Sri Gethuk, menampilkan pemandangan aliran sungai Uyo yang membelah bukit batu. Serta tentu saja keindahan air terjun tersebut.

No caption
No credit
No caption
OTOMOTIF Traveling Yogyakarta

Menariknya, beberapa lokasi wisata tersebut terus berkembang karena keterlibatan masyarakat sekitar. Mulai berkembang juga tidak terlalu jauh berbeda, sekitar 2010. 

"Di lokasi ini semua berasal dari karang taruna setempat. Bantuan dari pemda masih terlalu sedikit," ucap Ari Yono, salah satu pemandu wisata di goa Rancang Kencana, Gunungkidul. 

No caption
No credit
No caption
OTOMOTIF Traveling Yogyakarta

Demikian juga dengan air terjun Lepo. Di lokasi ini tidak ada pungutan resmi. "Untuk pengunjung sumbangan seiklasnya saja. Nanti semua kita setor ke pokdarwis (kelompok sadar wisata-red) kemudian akan didistribusikan lagi," tambah Arief, salah satu anggota Pokdarwis.

Terbukti jika masyarakat gotong royong membangun daerah, maka bisa jadi tujuan wisata. Apalagi jika ditambah dukungan dari pemerintah.

OTOMOTIF Traveling Yogyakarta

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa