Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

C-Class Masih Lebih Laris Dari SUV Mercedes-Benz. Bakal Ada 'Ledakan' Model Baru

Ferdi Julias Chandra - Rabu, 25 Mei 2016 | 09:19 WIB

Jajaran Sport Utility Vehicles (SUV) Mercedes-Benz Indonesia ternyata belum memberikan kontribusi yang tertinggi bagi pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini.

Menurut Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, C-Class masih menjadi model yang paling populer.

"Ini belum jadi kontributor paling besar tapi ada ruang untuk tumbuh. C Class masih jadi model paling populer kami. Setahun setelah versi lokal dan C-Class masih menunjukkan permintaan yang bagus," ujar Roelof di Wanaherang Plant, Gunung Putri, Bogor (24/5).

Walaupun demikian, segmen SUV mengalami pertumbuhan menjadi 30% dibanding tahun sebelumnya sebesar 27%.

Saat ini Mercedes-Benz Indonesia memiliki 50,2% pangsa pasar. Meningkat sekitar 5% dari periode yang sama tahun lalu. Roelof berharap akan ada ruang lebih bagi Mercedes-Benz untuk lebih meningkatkan penjualan.

"Untuk saya, (target) pangsa pasar 46% seperti tahun lalu adalah target minimum dan kami mengincar yang lebih tinggi," kata Roelof.

Demi mencapai hal itu Mercedes-Benz memiliki deretan model baru yang akan dipamerkan pada GIIAS 2016

"Kami memiliki deretan model baru yang sedang menunggu. Jadi, pada dasarnya di GIIAS akan ada 'ledakan' model-model baru kami dan kami akan butuh lahan yang lebih luas untuk mempertunjukkan model-model baru kami nanti," ungkap Roelof. (otomotifnet.com/ferdi)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa