Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda WR-V, Honda Jazz Crossover Atau Honda BR-V Versi Pendek?

Bagja - Kamis, 26 Mei 2016 | 09:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Sao Paulo - Masyarakat Brazil memang gemar dengan mobil berjenis crossover. Mungkin apa saja mobilnya, kalau masuk pasar Brazil, setidaknya punya tawaran versi corssover. Tak terkecuali hacthback Honda Jazz.

Diprediksi akan hadir pada pameran Sao Paulo Auto Show 2016 di Brazil pada November, disana Honda Jazz crossover disebut Honda WR-V, yang kabarnya akan menggantikan Honda Fit Twist yang juga berjenis crossover.

Renderingnya muncul di IndianAutosBlog, berbeda dengan Honda Fit Twist, Honda WR-V dilengkapi dengan bodikit dengan desain lebih terlihat berotot dan kasar, sehingga lebih kental menyuguhkan kesan tangguh.

Wajahnya sekilas mirip Honda BR-V, sehingga bisa dibilang inilah Honda BR-V versi pendek. Guna menguatkan kesan crossover, rack rail tersedia di atap. Menariknya, Honda juga menyematkan sunroof pada atap depannya.

tampak belakang Honda WR-V

Sementara bagian belakang, sama sekali tak ada kemiripan dengan model mobil Honda lainnya. Desain lampu kombinasi yang minimalis, juga bumper yang terlihat gagah dengan laburan hitam, dipertegas dengan diffuser berlabur silver.

Meski basiknya dari Honda Jazz, namun Honda sudah memanjangkan wheelbase sampai 50 mm dari Honda Jazz standar. Sedangkan mesin tetap mengusung kapasitas 1.5 liter i-VTEC yang bersanding dengan transmisi manual 5 percepatan dan CVT. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa