Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2013, Mabuk Modif

Minggu, 5 Juni 2016 | 08:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Untung ketemu Vizal punggawa bengkel Ray Techno. Biar enggak puyeng, bodi kit Ninja 250 bergaya moge Kawasaki ZX-636 disodorkan!

Lama berada di laut enggak membuat Rakha Atilla Yusuf, kapten kapal tongkang di Banjarmasin mabuk laut. Tapi sampai ke darat, doi mabuk beneran, benar-benar mabuk modifikasi. Untung ketemu Vizal punggawa bengkel Ray Techno di bilangan Pondok Kopi, Jaktim.

Biar enggak puyeng, bodi kit bergaya moge Kawasaki ZX-636 disodorkan untuk menggantikan desain lawas Ninja 250 milik sang kapten. “Cirinya, air scoop di antara kedua lampu depan. Mirip 636 kan!,” bukan Vizal.

Sedikit mundur ke belakang, fairing bagian samping dan buntut juga punya desain serupa. Karena didesain plug and play, bodi kit yang terbuat dari fiber ini bisa dipasang dengan cepat. Selebihnya tinggal main warna, tapi jadi rumit karena permintaan sang kapten. 

Modifikasi Ninja 250, Mabuk Modif

Mau desain mirip Kawasaki di World Supersport (WSS) dengan sponsor Motocard, tapi kombinasi warnanya mau diubah jadi lebih terang. “Setelah diskusi panjang dan memadukan banyak warna, kelir putih, hitam dan kuning dipilih,” beber pria asli Jakarta yang mempercayakan finishing pakai pernis Spies Hecker. Pantesan klimis!

Lainnya, pelek ikut dicat warna kuning dan dipadu dengan karet bundar Bridgestone Batllax tipe S20. Aksesori pendukung ikut dipasang. Mulai dari area kemudi, segitiga atas berikut setang dan setelan preload pakai produk Black Diamond. Sejak jok belakang ditutupi cover single seat biar makin sporti.

Supaya derungan mesin dua silinder 250 cc-nya nendang, custom silencer replika Leo Vince dipasang. Setelah menunggu 6 bulan, sang kapten enggak mabok lagi deh! (otomotifnet.com / Fariz)

Data Modifikasi
Body: Custom zx636
Setang: Black Diamond
Preload: Black Diamond
Segitiga atas: Black Diamond
Handle: Biker
Handgrip: Harris
Tutup master rem: Biker
Selang rem: KTC
As roda: Biker
Stand hook: Black Diamond
Frame slider: Black Diamond
Footstep underbone: Black Diamond
Footstep belakang: Black Diamond
Ban depan: Battlax S20 120/60 - 17
Ban belakang: Battlax S20 160/60 - 17
Cover kaliper: Biker
Spion: NUI
Tutup tangki: Black Diamond
Ray Techno : 08389497722

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa