Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: Walikota Solo Janji Mobil Esemka Bukan Sekadar Pajangan

Arief Aszhari - Kamis, 2 Juni 2016 | 05:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Solo - Keputusan pemberian penghargaan Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 terhadap kota Solo, Jateng, dalam bidang industri otomotif memang bukan tanpa alasan.

Soalnya, daerah yang dijuluki kota batik ini dinilai memiliki geliat industri kendaraan roda empat dan roda dua yang cukup potensial di Tanah Air. Terlebih, dengan kemunculan mobil Esemka yang digadang-gadang sebagai mobil nasional (mobnas).

Mobil ESEMKA masih terlihat seliweran di pelataran kantor Walikota Solo

Bahkan, garansi untuk terus memperjuangkan dan memajukan industri mobil Esemka ini juga diutarakan oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di sela-sela penerimaan penghargaan KUN 2016 dari OTOMOTIF di Stadion Sriwedari, Solo (1/6).

"Dengan diberikannya penghargaan ini kepada Solo atas kepeduliannya terhadap otomotif, akan menjadi terus menerus memperjuangkan mobil Esemka," papar FX Hadi Rudyatmo.

Untuk mobil ESEMKA ini sendiri memang dalam waktu dekat akan dilakukan produksi massal, dan saat ini sedang dipersiapkan 2 pabrik perakitan di Indonesia, yaitu di Boyolali, Jateng dan Cileungsi, Bogor, Jabar.

Kedua pabrik ini akan memproduksi berbagai model Esemka, mulai dari mobil niaga atau pedesaan hingga mobil penumpang.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa