Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inilah Bagian Trek MotoGP Catalunya Yang Berubah

Minggu, 5 Juni 2016 | 10:53 WIB
No caption
No credit
No caption

CATALUNYA – Jalur trek untuk balap GP Catalunya akhir pekan ini berubah, setelah meninggalnya pembalap Moto2 Luis Salom usai kecelakaan di tikungan 12. Pembalap menggunakan jalur yang dipakai balap F1. Ini perubahannya.

Secara garis besar tidak ada perubahan drastis pada lay-out trek Catalunya, Barcelona, Spanyol. Hanya ada dua tikungan yang diubah dan lokasinya menjelang bagian terakhir sirkuit, mengikuti jalur balapan mobil F1.

Layout barunya di tikungan 12, lokasi kecelakaan Luis Salom dan juga mengubah tikungan 10 dengan menambahkan chicane (tikungan ganda) pada kedua tikungan itu. Itu dimaksudkan untuk mengurangi kecepatan laju pembalap.

Dunia motorsport berduka dengan meninggalnya Luis Salom saat mengikuti latihan bebas kedua (FP2) di sirkuit Catalunya

Menurut FIM Safety Officer, Franco Uncini, tindakan ini diambil setelah hasil rapat komisi keamanan Jumat malam (3/6). sejumlah pembalap mendesak diadakannya perubahan.

Pembalap tuan rumah Luis Salom, tewas setelah kecelakaan di tikungan 12. Motornya meluncur deras di area yang tidak ada gravel-nya (kerikil). Ia menghantam dinding pembatas sirkuit dari balon udara.

Meski sudah mendapat pertolongan tim medis sirkuit dan juga dokter di rumah sakit terdekat, nyawa pemuda berusia 24 tahun yang membela tim SAG Moto2 itu tidak tertolong. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa