Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Dedikasikan Pole Positionnya untuk Luis Salom

Minggu, 5 Juni 2016 | 10:55 WIB
No caption
No credit
No caption

CATALUNYA – Marc Marquez meraih pole position pertamanya musim ini sejak GP Austin, usai menjalani kualifikasi di Catalunya, Sabtu (5/6), ia pun mempersembahkan pole ini untuk Luis Salom yang meninggal hari Jumat.

Pembalap Honda Marc Marquez mengalahkan tiga rekan senegaranya (Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Hector Barbera) untuk memimpin sesi kualifikasi GP Catalunya.

Akhir pekan putaran ketujuh GP Catalunya ini berlangsung dalam suasana duka, setelah Luis Salom yang sedang menjalani latihan kedua Moto2 kecelakaan dan tak lama kemudian meninggal dunia saat ditangani tim medis di rumah sakit terdekat.

Banyak pembalap mengenang remaja asal Spanyol berusia 24 tahun itu, seperti menempel inisial yang bertuliskan 39 Mexicano, LS39 Always dan sebagainya pada motor atau helm mereka.

Untuk menghormati Luis Salom, motor pembalap ditempel stiker bertuliskan 'LS39 Always', seperti pada Yamaha M1 tunggangan Valentino Rossi ini

Termasuk Marc Marquez yang punya helm livery khusus untuk di Catalunya, pada bagian belakang ada tulisan ‘LS39 Always’. Angka 39 adalah nomor start yang menjadi identitas sepeda motor yang ikendarai Salom.

Usai meraih pole position ke-33 dalam kariernya di MotoGP, Marquez mendedikasikannya untuk Luis Salom.

"Saya benar-benar senang meraih pole position. Saya berusaha untuk membuat waktu lap terbaik, karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Saya ingin mendedikasikan ini untuk nenek saya dan Luis Salom," ujarnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa