Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Mobil Keluarga, Meski Bekas Tetap berkelas

Parwata - Selasa, 14 Juni 2016 | 07:58 WIB

Jakarta - Edisi lalu telah dibahas secara singkat mengenai kendaraan keluarga bekas yang biasa dipakai untuk mudik. Sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Daihatsu Luxio, Suzuki Ertiga, Toyota Kijang Innova, Kia Carnival, Hyundai Trajet, dan Honda Mobilio.

Nah, sejatinya, masih banyak kendaraan keluarga berstatus mobil bekas (mobkas) yang bisa Anda jadikan referensi untuk dipakai mudik. Seperti yang diutarakan Richard dari showroom D’Spec di Bursa Mobil Summarecon Gading Serpong, Tangerang Selatan, ada sejumlah kendaraan yang sudah di bawah Rp 150 juta bisa dipilih untuk keperluan mudik atau libur panjang Juni-Juli ini. “Tetap terlihat berkelas meski bekas dan usianya sudah lawas,” jelasnya.

Sementara itu Elmy Junaedi, Sales Toyota Used Car di kawasan Bintaro Jaya ikut buka suara. “Toyota Rush bekas meski idealnya 5 penumpang, tetapi juga ada yang sudah tambah jok belakang sehingga bisa menampung lebih banyak anggota keluarga. Saat ini permintaannya cukup tinggi,” jelasnya.

Masih menurutnya, keunggulan lain membeli kendaraan bekas ketika mendekati rutinitas mudik adalah pengurusan surat-surat kendaraan yang cukup simple.

“STNK dan BPKB cepat keluar dari showroom mobkas,” jelasnya. Nah, kendaraan keluarga apa saja yang bisa Anda pinang? • 

Toyota Rush

Mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc dengan dua pilihan transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed. Untuk rakitan tahun-tahun awal, Anda sudah bisa mendapatkannya di bawah harga Rp 130 juta. Semisal tipe S A/T 2007 kena Rp 127 juta

Daihatsu Terios

Kembaran dari Rush ini memang sudah dari awal mampu menampung tujuh penumpang. Mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc. Estimasi harga untuk tipe TX Adventure 2007 dibanderol Rp 114 juta - Rp 117 juta.

Honda Freed

Kendaraan keluarga yang sudah mengusung model sliding door ini juga terbilang berkelas untuk kendaraan bekas. Kapasitas yang diusung adalah 1.500 cc. Estimasi harga untuk tipe SD A/T tahun 2010 berkisar Rp 150 juta - Rp 155 juta.

Suzuki APV

Hadir kali pertama pada tahun 2004 dengan daya tampung tujuh penumpang. Kendaraan yang mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc ini sudah bisa didapat di bawah Rp 100 juta.

Mitsubishi Grandis

Mampu menampung tujuh penumpang dan bertransmisi otomatis. Kendaraan berkapasitas 2.400 cc ini memiliki resale value yang kurang terjaga. Contoh harga untuk tahun 2005 ada yang buka harga Rp 110 juta.

Toyota Alphard

Kalau berniat membeli kendaraan bekas yang lebih prestise silakan pilih kendaraan ini. Kendaraan yang terbilang lega ini ada yang buka harga Rp 485 juta - Rp 490 juta untuk tipe S tahun 2011 dan untuk tipe ASG kena Rp 257 juta tahun 2007.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa