Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantan Pembalap MotoGP, Balap Superbike Bersama Tim Yamaha

Rabu, 15 Juni 2016 | 21:48 WIB

MISANO – Mantan pembalap MotoGP Niccolo Canepa dipastikan ikut balap di ronde kedelapan kejuaraan dunia Superbike (WSBK), yang akan berlangsung akhir pekan ini di Misano, Italia (18-19/6) bersama tim Yamaha.

Niccolo Canepa yang juga mantan pembalap Superstock 1000 bersama Yamaha, akan menggantikan Sylvain Guintoli yang masih dalam proses penyembuhan cedera. Ia akan mendampingi Alex Lowes di Misano.

Canepa sudah melakukan uji coba di sirkuit Misano awal bulan ini. Ia belum lama ini naik podium di balap Superstock 1000 Inggris di Donington Park dan memenangkan kejuaraan dunia balap ketahanan 12 jam di Portimao, Portugal (11/6).

"Saya sangat senang bisa kembali di WorldSBK dan bersama tim resmi Yamaha. Setelah podium STK1000 dan kemenangan di kejuaraan dunia ketahanan, ini adalah hadiah yang sangat baik!” ujarnya.

Menurut pembalap kelahiran Genoa, Italia, 28 tahun lalu itu, “Bagus juga memiliki kesempatan untuk balapan di depan fans Italia."

"Setelah menyelesaikan tes dengan tim Pata Yamaha sepuluh hari yang lalu, saya merasa siap untuk mengendarai YZF-R1 spek WSBK. Level kejuaraan inisangat tinggi, tetapi saya akan berjuang untuk melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Ia pun minta maaf pada Sylvain Guintoli, tetapi berharap pembalap asal Prancis ini akan bergabung dengan tim dan cepat pemulih.

Canepa pernah balapan di WSBK, Moto2 dan MotoGP (tim Pramac Ducati). Semoga hadirnya Canepa dapat mendongkrak penampilan Yamaha.

Sejauh musim ini, Yamaha yang kembali berkiprah di WSBK, finish terbaik hanya di peringkat lima. Yaitu di Australia lewat Guintoli dan Lowes meraihnya di Malaysia. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa