Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Indonesia Siapkan Model Baru Penantang Fortuner dan Hilux

Bagja - Kamis, 16 Juni 2016 | 16:14 WIB

Jakarta - Isuzu Astra Motor tidak diam saja melihat SUV dan pikap diesel Toyota yang baru, yakni All new Fortuner dan All New Hilux hadir dipasaran. Rencananya, model baru pun sudah disiapkan.

Adalah Isuzu MU-X dan Isuzu D-Max yang akan disiapkan untuk hadir saat pameran GIIAS 2016 berlangsung pada Agustus mendatang. Namun sayangnya, bukan model yang benar-benar baru, namun hanya sebatas penyegaran saja.

"Pasti ada perbedaan dengan model saat ini, namun tidak banyak. Lengkapnya nanti saja," ujar Maman Fathurrohman, Marketing Communication Departement Head PT IAMI.

Pantas saja stok SUV diesel andalan Isuzu tersebut saat ini sudah habis, dan sedang mempersiapkan kehadiran model barunya itu. 

Oiya, Isuzu sendiri sudah lebih dulu memperkenalkan MU-X dan D-Max model baru di Thailand saat Bangkok Motor Show 2016 lalu yang juga dihadiri langsung OTOMOTIFNET. Kedua mobil tersebut sudah mengusung mesin baru.

Berkapasitas lebih kecil, yakni hanya 1.9-liter namun sudah mengusung teknologi Ddi Blue Power. Mesin ini menggantikan mesin 2.5-liter. Mesin bertipe RZ4E-TC mampu menghasilkan tenaga 147,8 dk dan torsi 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. 

Sedangkan pilihan mesin lebih besar ada 3.0 liter, turbo diesel, dengan tenaga mumpuni, mencapai 174,5 tk serta torsi 380 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Semua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis Rev Tronic 6-percepatan. Seluruhnya hanya tersedia dengan sistem gerak dua roda atau 2 Wheel Drive (2WD).

Mungkinkah model ini yang nanti akan meluncur di GIIAS? "Belum menyentuh ke pergantian mesin. Sebab, masalahnya masih soal emisi gas buang (euro). Di Thailand sudah euro IV, sedangkan kita masih euro II,” tutup Maman.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa