Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Bohlam Aftermarket Bosch Plus 120, Spesifikasi Sama Tapi Lebih Terang

Parwata - Selasa, 12 Juli 2016 | 08:09 WIB

Jakarta - Cahaya yang dikeluarkan bohlam bawaan pabrik, senantiasa dianggap kurang terang. Makanya banyak pengguna Toyota Avanza, mencoba ganti dengan produk aftermarket yang cahayanya dianggap lebih terang.

“Sah-sah saja melakukan penggantian dari standar pabrik dengan aftermarket. Asal spesifikasinya sama yakni 12V 60/55W,” jelas Bambang Haryono, Service Manager Auto200 Suci, Jl. P.H.H Mustofa Bandung Jabar.

Lebih lanjut pria ramah itu bilang, jangan sampai melakukan penggantian bohlam yang spesifikasinya di luar standar. Terlalu panas, malah bisa membuat reflektor leleh. Dengan spesifikasi yang sama seperti bawaan pabrik, beberapa bohlam diklaim lebih terang.

Salah satunya adalah produk bikinan Bosch Gigalight Plus 120 H4. Penasaran dengan performanya, maka dijajal pada Toyota Avanza milik OTOMOTIF. 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa