Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Ranger XLT 2013, Australian Touring Adventure Style

Parwata - Minggu, 19 Juni 2016 | 09:44 WIB

Jakarta - “Dari awal beli memang mau saya bangun dengan konsep Australian Style. Di sana banyak d-cab yang dipakai untuk adventure, style-nya keren-keren,” ujar Randy Winarta, sang pemilik Ford Ranger berwarna putih ini.

Dulunya, Randy mendapat ide ini karena sering baca majalah off-road dari Australia. Ia pun berkonsultasi dengan Wayan dari bengkel WBar Custom di Rempoa, Ciputat soal keinginannya. Karena Wayan menyanggupinya, mobil langsung ditinggal untuk dikerjakan.

Dimulai dengan mengganti bumper depan dengan bumper ala ARB buatannya dan ditambahkan winch Warn Tabor 12K dan ARB Intensity Spotlight untuk membantu penerangan di malam hari. 

Melengkapinya, Wayan juga memasang towing bar buatan WBar Customs berikut deck cover. Setelah itu, bumper belakang dilepas dan diganti kepunyaan Ford Ranger T6 XLS berikut side step.

Overfender juga pakai kepunyaan Ford Ranger T6 yang lebih keren. Nah, supaya pada saat ‘menyelam’ di sungai mesin tidak kemasukan air, Wayan memasang snorkel safari OEM Ford. “Masangnya gampang, cuma tinggal buka fender fin di sepatbor terus pasang snorkelnya,” jelasnya. Mantap! Setelah itu giliran bagian kaki-kaki.

Randy mengandalkan pelek OEM Ford Everest 2013, tapi bannya diganti BF Goodrich A/T 295/75R16. Suspenfoto sinya sendiri pakai suspension lift dari Old Man Emu (OME). Dengan suspensi ini, bodi jadilebih tinggi sekitar 2 inci, sehingga lebih aman untuk main adventure.

Tidak sekadar tampilan, d-cab ini memang akhirnya dipakai off-road adventure bersama teman-temannya sehobi. Itu baru oke!.

Data Modifikasi Ford Ranger XLT 2013:

Eksterior
Bumper depan ARB Deluxe WBar Customs,
Winch Warn Tabor 12K, ARB Intensity spotlight,
Snorkle Safari OEM, Overfender OEM Ford
Ranger T6, Side step OEM Ford Ranger XLS,
Bumper belakang OEM Ford Ranger T6 XLS,
Towing bar WBar Customs, Canopy Canvas
WBar Customs+Yahya Canvas, Roof rack WBar
Customs, LED bar spotlight 50 inci
Pelek dan Kaki-kaki
Suspension lift kit OME, under protection/deck
cover WBar Customs, pelek OEM Ford Everest
2013 16 inci, ban BF Goodrich 295/75R16

Plus:
-Modifikasi yang fungsional dan sesuai karakter mobil

Minus:
- Mesin masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa