Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalahkan Jenson Button, Rio Haryanto Raih Kualifikasi Terbaik

Sabtu, 18 Juni 2016 | 22:19 WIB

BAKU – Hasil gemilang diperlihatkan Rio Haryanto saat menjalani kualifikasi pertama (Q1) GP Eropa di Baku, Azerbaijan, Sabtu (18/6) berada di posisi 17 mengalahkan rekan juara dunia Jenson Button.

Rio Haryanto nyaris menembus sesi Q2 setelah posisinya tergeser menjadi urutan 17 ketika di akhir sesi Q1. Ini adalah prestasi terbaik pembalap kelahiran Solo, 23 tahun lalu itu selama mengikuti kualifikasi dalam debutnya di balap F1 2016.

Rekan setimnya di tim Manor, Pascal Wehrlein mampu memperbaiki catatan waktunya di detik-detik akhir Q1, menggeser pembalap Mclaren Jenson Button. Namun tidak bisa lebih cepat dari Rio.

Dengan demikian, penampilan Rio dalam sesi kualifikasi di putaran delapan ini, selain pencapaian terbaik, juga dapat lebig kencang dari rekan setim dan juara dunia Jenson Button.

Di belakang Button ada pembalap Sauber, Marcus Ericsson, Jan dua pembalap Renault Magnuseen dan Jolyon Palmer.

Semoga Rio dapat memanfatakan posisi terbaiknya ini pada balapan hari Minggu, di sirkuit jalan Baku yang memiliki beberapa tikungan sempit dan lintasan panjang untuk kesempatan menyalip. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa