Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Kendaraan Waterless Washing, Tetap Bersih Sekaligus Peduli Lingkungan

Parwata - Senin, 11 Juli 2016 | 08:04 WIB

Jakarta - Menjelang libur Lebaran nanti, perjalanan panjang pasti akan lebih maksimal ketika kabin dan bodi dalam kondisi terawat bersih. Makanya, enggak ada salahnya melakukan perawatan bodi dan interior dulu nih. Eits, tapi kan enggak semuanya pergi naik mobil. Buat yang kendaraannya ditinggal di garasi.

Enggak ada salahnya juga merawat bodi. Jadi nanti pas sampai rumah lagi, kan enak tuh melihat mobil tersayang masih bersih dan kinclong. Ada tapinya nih, sebab namanya cuci pasti butuh air kan. Nah, mesti ingat juga soal penurunan air tanah yang makin besar.

Menurut Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Jakarta, penurunan permukaan tanah di Jakarta berkisar 5 cm sampai 10 cm per tahun dan akibat parahnya adalah, 40% dari area Jakarta berada di bawah permukaan laut.

Sama hal dengan Semarang, yang penurunan permukaan tanahnya bisa mencapai 20 cm per tahun. Sekarang, setidaknya sudah ada 2 pengusaha car detailing yang concern soal air ini. Makanya, masing-masing hanya membutuhkan air tidak lebih dari 1 liter untuk bikin bodi kembali kinclong. •

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa