Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Aplikasi Buat Perjalanan Mudik Anda

Parwata - Jumat, 1 Juli 2016 | 17:19 WIB

Jakarta - Pengembang aplikasi yang makin banyak serta pihak operator juga terus meningkatkan layanan mereka. Nah, kebayang dong gimana gregetnya perjalanan pakai gadget?

Makanya selain mesti nyiapin rencana perjalanan, perlengkapan, dan mobil dengan kondisi oke, Anda juga perlu menyiapkan ‘bekal’ aplikasi dan jaringan internet untuk memudahkan perjalanan.

Jadi, mulai persiapkan yuk beberapa aplikasi penunjang mudik buat Android dan iOS di bawah ini.

Aplikasi dan tips ini hasil rekomendasi Priyo Pamungkas selaku Redaktur Tabloid Sinyal. • (otomotifnet.com) / Indri

1. Google Maps

Nah, ini aplikasi ‘wajib’ yang harus Anda manfaatkan selama perjalanan. Priyo menempatkan Google Maps di urutan pertama sebagai aplikasi peta yang akurat. Apalagi Lebaran tahun ini, Google Indonesia pun kembali mengumumkan fitur-fitur baru Google Maps yang patut Anda simak.

Ukur Waktu Tempuh

Google Maps meluncurkan fitur baru di mana kita bisa memasukkan beberapa tempat sekaligus dalam satu kali navigasi dan mengukur waktu tempuhnya.

Misalnya, kita bisa memasukkan navigasi dari rumah menuju tempat A dan menuju tempat B, kemudian Anda akan diberitahu berapa lama waktu yang diperlukan.

Atau bisa juga Anda tengah menyetir ke poin A dan Anda kehabisan bensin saat perjalanan sehingga harus mencari pom bensin. Anda hanya perlu mengklik ikon kaca pembesar, kemudian memilih opsi pom bensin.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa