Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Jaguar F-Pace, Tahun SUV Merasuki Jaguar

Parwata - Rabu, 13 Juli 2016 | 09:12 WIB

Hampir satu abad membuat sedan mewah dan sport, baru kini sang kucing tergiur membuat SUV
    
Jakarta -
Kuatnya permintaan untuk kendaraan yang lebih kapabel di setiap medan jalan, membuat banyak pabrikan mewah menggeser pola pikirnya. Maserati membuat Levante, Bentley membuat Bentayga, bahkan rumor Lamborghini membuat Urus pun seakan tiada hentinya. Akhirnya, pabrikan dari Inggris ini juga tidak mau kalah.
    
Didasarkan dari konsep C-X17 yang diperkenalkan 3 tahun lalu di Frankfurt, Jaguar F-Pace menjadi SUV pertama Jaguar setelah umurnya hampir mendekati 100 tahun. PT Grandauto Dinamika selaku agen pemegang merek Jaguar Land Rover pun tak sabar memasukkannya ke Indonesia.
    
OTOMOTIF melihat langsung dari dekat. Fascia depan ala XE R-Sport, belakang ala F-Type, bahkan interior pun tidak asing lagi seperti XE yang pernah kami tes sebelumnya. Ada dua model, yaitu R-Sport dan First Edition, yang diklaim berjumlah sangat sedikit dan sudah terjual di Indonesia.

Headlights sipit pada kedua variannya sudah dilengkapi LED, dengan First Edition sudah dilengkapi Matrix dan air intake berbentuk lebih besar. Interior di R-Sport difokuskan dengan aura sporty berkombinasi kulit kelir hitam dan merah, dengan trim tambahan piano black, sedangkan First Edition lebih ke arah mewah dengan warna putih dan trim ala carbon fibre.

Kualitas tinggi pun ditunjukkan dengan dasbor yang memiliki jahitan berwarna kontras.  Sedangkan soal jantung, keduanya akan dibawa dengan mesin yang sama dengan F-Type S, yaitu V6 Supercharged, dengan tenaga maksimum 375 dk dan torsi 515 Nm dan torsi 450 Nm, disambungkan ke transmisi ZF 8-percepatan. Desain menarik dari Ian Callum, bodi enteng 80% dari aluminium dan mesin dari F-Type, benar-benar tidak sabar untuk mencoba SUV yang satu ini. 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa