Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2013, Enggak Mau Neko-neko

Parwata - Sabtu, 16 Juli 2016 | 09:44 WIB

Memilih Spin sebagai kendaraan keluarga, menunjukkan Anda berani tampil beda dengan kebanyakan orang

Jakarta - Makin tampak beda, ketika tampilannya diubah. Itu yang dilakukan oleh Afief ‘Genta’ Kurniawan, pemilik Chevrolet Spin LTZ  2013 bertransmisi otomatis ini. Oleh karena peruntukannya sebagai kendaraan keluarga dan untuk ke kantor, maka member klub CSI bernomor 755 ini enggak mau modifikasi yang neko-neko.

“Cukup jadi lebih keren saja dari standarnya. Keren itu relatif dan yang pasti tampilan kendaraan saya ini sekarang lebih keren dari kemarin,” katanya. Mari kita bedah, tampilan keren pada Spin menurut si empunya, dimulai dari bagian eksterior, dimana terlihat bodi kendaraan berbahan bakar bensin ini enggak lagi terkesan chubby alias membulat.

Penggunaan body kit custom dijadikan cara paling ampuh. Selain itu, body kit berbahan fiberglass itu juga menjadikan tampilan Spin lebih sporty. Di sisi depan, makin dikuatkan kesan sporty, dengan cara menempelkan air flow bawaan Toyota Fortuner. “Hanya aksesori saja,” canda Genta.

Agar makin menyeluruh, kendaraan yang diberi julukan oleh rekan sesama anggota CSI sebagai Baby Alphard itu juga dipasangkan spoiler. “Jadi kesan sporty-nya dari tampak depan, samping dan belakang,” ujar pria berkacamata itu.

Dari rumah tinggalnya di Tropicana Residence, Jababeka, Spin dibawa meluncur ke workshop Tritech di kawasan Meruya, Jakbar. Di situ, tampilan bodi belakang Spin dibuat lebih sporty dengan pasang spoiler model Mugen.

Bagian kaki-kaki masih banyak yang pakai part standar, kecuali pelek. Lagi-lagi dengan dalih sebagai kendaraan keluarga, pelek standar Spin dirumahkan dan gantinya, Enkei Spider berdiameter 17 inci. “Diameter 17 inci plus ban ukuran 215/55, pas dengan Spin. Maksudnya saat dipakai belok enggak perlu takut ban gesrot ke fender,” terang Genta. 

Data Modifikasi Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2013:
Ban: Yokohama 215/55R17
Pelek: Enkei Spider
Body kit: Custom
Spoiler: Custom by Tritech
Air Flow: Toyota Fortuner
DRL: Custom

Plus : Tambah bodikit tampilan jadi lebih sporti
Minus : interiornya enggak dapat sentuhan apa-apa

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa