Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016: Menikmati 3 Mode Berkendara Berbeda BMW Gran Tourer

Bagja - Jumat, 1 Juli 2016 | 12:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski berjenis mobil keluarga, bukan berarti BMW tidak menawarkan fitur istimewa khususnya untuk kesenangan mengemudi pada BMW Gran Tourer. Ada tiga mode berkendara berbeda yang bisa dipilih secara perjalanan.

OTOMOTIFNET pun mencoba ketiga mode berkendara tersebut. Ada tuas yang tampilannya terbilang keren di bagian tengah dasbor. Cukup geser tuas tersebut ke atas atau ke bawah untuk memilih tiga mode berkendara: Sport, Comfort dan ECO Pro.

Asiknya, begitu dipilih salah satu mode, terdapat indikator pada MID dan juga gambar ubahan apa yang terjadi saat memilih mode tersebut, terpampang di layar 6 inci di tengah dasbor.

No caption
No credit
No caption
Tuas untuk memilih tiga mode berkendara BMW Gran Tourer

Selain itu, setiap pemilihan mode tersebut benar-benar terasa perbedaan karakter pengemudiannya. 

Mode Sport misalnya, sudah pasti menawarkan sensasi berkendara yang agresif. Putaran mesin mendadak lebih tinggi, setir lebih berat dan suspensi lebih keras. Mobil pun bisa melaju layaknya mobil sport.

No caption
No credit
No caption
Saat memilih mode berkendara, akan terpampang ubahan apa saja pada monitor

Mau yang santai? Pilih mode Comfort. Otomatis suspensi jadi lembut layaknya sebuah sedan. Begitu juga dengan putaran setir yang mendadak jadi super ringan. Sementara performa mesin dalam kondisi standar.

Tiga mode berkendara BMW Gran Tourer

Nah, kalau tiba-tiba ditengah perjalanan liburan terjebak macet, pilihlah model ECO Pro. Dengan mode ini suhu AC otomatis dikurangi, suspensi normal, namun tenaga mesin dibuat tertahan untuk menghindari akselarasi dadakan yang boros bensin.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa