Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pecahkan Rekor Tercepat, Nico Rosberg Kuasai Latihan Hari Jumat

Sabtu, 2 Juli 2016 | 01:14 WIB

Austria – Pembalap tim Mercedes, Nico Rosberg memecahkan rekor lap tercepat sekaligus menguasai latihan hari Jumat (1/7) GP Austria di Red Bull Ring, mengalahkan rekan setimnya Lewis Hamilton.

Nico Rosberg mencatat waktu tercepat 1 menit 07,373 detik pada sesi latihan pertama. Lebih cepat 0,357 detik dari juara dunia bertahan yang juga rekan setimnya Lewis Hamilton.

Catatan waktu terbaik Rosberg yang menggunakan ban ultralembut itu, lebih cepat dari waktu kualifikasi tahun lalu (1:08,455).

Sekaligus memecahkan rekor satu putaran yang dibuat Michael Schumacher pada tahun 2003 dengan mobil Ferrari (1:07,908).

Sekali lagi membuktikan tim Mercedes memiliki paket yang harus dikalahkan oleh para pesaingnya. Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen ada di peringkat tiga dan empat. Di belakangnya Daniel Ricciardo dari tim Red Bull.

Cuaca yang tadinya cerah, berubah hujan saat menjalani latihan bebas kedua. Namun duet pembalap Mercedes kembali berada di depan.

Rosberg menyebut permukaan aspal baru sangat cocok dengan mobil Mercedes. Sementara Hamilton bilang hujan yang turun di sesi latihan kedua membuatnya harus mengadaptasi program.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa