Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesies Baru Ducati 939 Supersport S, Dipajang di World Ducati Week

Dimas Pradopo - Sabtu, 2 Juli 2016 | 12:32 WIB

Italia - Gelaran World Ducati Week 2016 yang berlangsung akhir pekan ini (juga dijadikan tempat memperkenalkan model baru. Sebuah motor sport full fairing bernama Ducati 939 Supersport S dipajang di salah satu sudut sirkuit Misano, Italia.

Diakui Project 1312 Product Manager, Paolo Quattrino via Motorcyclenews.com, motor ini sudah lebih dari sekedar motor konsep dan akan segera dipasarkan tahun 2017 mendatang. Bahkan penampilan perdananya diharapkan akan tampil di EICMA Milan tahun ini.

"Mesin motor ini disiapkan untuk benar-benar halus karena ini adalah sportbike dengan fokus pada performa di jalan raya," ungkapnya. Untuk mesin akan menggunakan mesin yang basiknya sama dengan Hypermotard 939 dengan perubahan karakter jadi lebih halus.

Sedang rangka mirip XDiavel atau Monster dengan ciri khas trellis frame. Posisi duduknya pun enggak benar-benar sport bike, karena terlihat buntutnya rendah layaknya motor sport turing.

"Motor ini untuk konsumen yang suka dengan sportbike dan fokus pada performa di jalanan. Rider yang tidak ingin ngebut di sirkuit, jadi motor ini sporti dan memiliki posisi riding yang sangat nyaman. Tapi bukan Panigale family ya," bebernya.

Rencana motor yang fairingnya terinspirasi dari Ducati Panigale ini akan ada dua model diluncurkan yaitu Supersport and the Supersport S. Khusus varian 'S' mengusung suspensi Ohlins depan-belakang dan memiliki cover jok belakang yang bisa dilepas dengan mudah.

Di Eropa, harganya diperkirakan ada di 13 sampai 15 ribu Euros atau setara dengan Rp 188 sampai 217 jutaan. Wah masuk Indonesia pasti di atas Rp 500 juta nih! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa