Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pereli Tim Ford Ambil Alih Kekuasaan Volkswagen

Sabtu, 2 Juli 2016 | 15:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Polandia – Ott Tanak, pereli tim DMACK yang mengemudikan Ford Fiesta RS, memimpin reli Polandia pada Jumat malam (1/7) setelah mengalahkan pereli tim Volkswagen Andreas Mikkelsen di lintasan gravel.

Ini pertama kalinya sejak tepat setahun lalu pereli asal Estonia itu memimpin lomba, juga sebagai kontestan pertama yang menggunakan ban DMACK berada di puncak catatan waktu. Karena semua peserta mayoritas menggunakan ban Michelin.

Pertarungan awal hari pertama Ott Tanak sempat memimpin di SS2, namun digeser oleh pereli tim VW Andreas Mikkelsen yang mempertahankan waktu tercepatnya hingga SS7.

Ott Tanak yang tercepat di SS6 dan 7, memperkecil jarak dari Mikkelsen jadi 0,3 detik. Sampai akhirnya ia mengambil alih posisi teratas sejak SS8.

Ott Tanak (tengah) sementara lebih cepat dari kedua pereli tim pabrikan Andreas Mikkelsen (kiri) dan Hayden Paddon (kanan) usai Leg 1 hari Jumat

Ott Tannak menutup pertarung hari pertama setelah melalui persaingan yang menarik dengan Mikkelsen dan pereli tim Hyundai Hayden Paddon di tahapan akhir berpasr yang dinilai memiliki karakter sangat cepat.

Mengendarai Ford Fiesta RS, Tanak meinggalkan Mikkelsen Volkswagen 4,2 detik setelah bertarung di 10 SS dengan jarak kompetisi 121,92 km. Paddon yang berada di balik kemudi Hyundai i20 menempati posisi ketiga, terpaut 10 detik.

"Ini merupakan hari yang baik, terutama sore ini ketika saya menemukan ritme yang bagus," kata Tanak yang memenangkan lima tahapan.

Sementara Mikkelsen mengaku kurang senang dengan kemampuannya karena tidak bisa menahan Tanak. Begitu juga Paddon, memenangkan tiga SS ia merasa tidak pernah nyaman dengan mobilnya.

Pemimpin klasemen dan juara dunia bertahan Sebastien Ogier yang menggeber Polo R, bertengger di urutan keempat, tertinggal 16,3 detik. (otomotifnet.com)

Hasil Leg 1 (sampai SS10)
1. Ott Tanak DMACK WRT Ford Fiesta RS WRC 1jam 01mnt 23,0dtk T
2. Andreas Mikkelsen Volkswagen Motorsport II Polo R WRC +04,2 T
3. Hayden Paddon Hyundai Motorsport N Next Gen i20 WRC +10,2 M
4. Sebastien Ogier Volkswagen Motorsport Polo R WRC +16,3 M
5. Thierry Neuville Hyundai Motorsport Next Gen i20 WRC +20,4 M
6. Jari-Matti Latvala Volkswagen Motorsport Polo R WRC +36,6 M
7. Stephane Lefebvre Abu Dhabi Total WRT DS 3 WRC +39,4
8. Craig Breen Abu Dhabi Total WRT DS 3 WRC +41,1
9. Eric Camilli M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +58,6 M
10. Mads Ostberg M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +1m 06,7 M

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa