Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Kecelakaan, Pembalap Tim Manor Raih Kualifikasi Terbaik

Sabtu, 2 Juli 2016 | 20:32 WIB

Austria – Pascal Wehrlein untuk pertama kalinya membawa tim Manor Racing tembus ke kualifikasi kedua (Q2), ketika menempati posisi 9 pada Q1 GP Austria di Red Bull Ring, Sabtu (2/7) yang diwarnai kecelakaan Daniil Kvyat.

Boleh dibilang Pascal Wehrlein bernasib baik, lantaran tak lama setelah ia menorehkan waktu tercepat di urutan 9, pembalap tim Toro Rosso Daniil Kvyat mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi di tikungan terakhir.

Mobil yang dikemudikan Kvyat rusak parah dan berhenti di pagar pembatas sirkuit. Bendera merah pun dikibarkan, sesi Q1 dihentikan saat menyisakan 1 menit 44 detik.

Pas kejadian itu, pebalap Indonesia Rio Haryanto yang sedang memacu mobil Manor MRT05 untuk mencetak waktu terbaik, berada di peringkat 19.

Ketika sesi Q1 dilanjutkan, Rio bisa memperbaiki catatan waktunya namun tetap di peringkat 19. Di depan Daniil Kvyat dan dua pembalap tim Sauber Marcus Ercisson dan Felipe Nasr. Wehrlein di urutan 10.

Pada periode Q2, Wehrlein hanya mampu mencatat waktu tercepat di urutan 12. Pembalap Jerman berusia 21 tahun ini disampung gembira di garasi tim Manor. Inilah pertama kali tim Manor tembus ke babak kualifikasi kedua. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa