Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Tetap Belai Sirion dan Luxio Meski Penjualannya Kecil

Selasa, 5 Juli 2016 | 00:09 WIB

Meski penjualannya tipis, Sirion dan Luxio tetap mendapat hati dari PT Astra Daihatsu Motor dan Astra Internastional.

Bahkan dua tipe Daihatsu ini tak akan begitu saja dihapus dari daftar penjualan mereka. Sebaliknya, justru dibelai.

“Penjualan Sirion dan Luxio masih sekitar 300-an sebulan. Lumayan lo buat nambah-nambah,” ucap Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso di sela-sela buka puasa bersama media akhir Juni lalu.

“Sekarang misalnya penjualan sebulan 14.800 unit. Dengan tambahan Sirion 300 unit kan penjualannya jadi 15.100. Tambah lagi Luxio 300 jadi 15.400, lumayan kan,” lanjutnya memberi ilustrasi.

Hendrayadi menyebut persentase terbesar penjualan Daihatsu disokong Gran Max pikap dan minibus mencapai 22 persen dan 23 persen. Namun hal ini memang tak diikuti saudaranya, Luxio.

“Bagi kita mungkin angkanya kecil tapi bagi brand lain ini sudah besar. Coba kalau dikali setahun sudah berapa?” lanjut Hendrayadi.

Daihatsu sendiri hingga Mei 2016 berhasil meraih 16,5 persen market share di tanah air. Melebihi target mereka di angka 15 persen.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa