Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016 : Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Ertiga Dreza GS A/T Ekonomis

toncil - Selasa, 5 Juli 2016 | 16:27 WIB

Bandung – Konsumsi bahan bakar ekonomis jelas sangat didambakan para pemilik mobil. Jika demikian, pilihannya bisa jatuh pada Suzuki Ertiga Dreza GS A/T. 

Ini dibuktikan sendiri OTOMOTIFNET. Untuk satu liter bahan bakar bisa menempuh 15,8 kilometer. Tentu dengan menggunakan bahan bakar Pertamax yang dimiliki oleh Pertamina

Hasil tersebut sudah termasuk dengan gaya mengemudi yang cukup agresif, baik di jalan biasa maupun menanjak. Maksudnya, lebih banyak kickdown sehingga kucuran bahan bakar juga sebenarnya semakin deras.

Bukan karena Suzuki Ertiga Dreza tak memiliki tenaga, tapi supaya lebih cepat mendahului kendaraan lain. 

Belum lagi ditambah dengan beban yang dibawa dalam kabin. Maklum saja, namanya liburan jelas harus membawa beberapa buah koper. Sekaligus juga bingkisan lain untuk keluarga yang akan disambangi. Berarti total bobot juga berbeda dibanding kalau pergi biasa. 

Sebelum berkendara secara agresif, selama berada di ruas tol Cikampek, berkendara dengan kecepatan konstan. Angka yang tertera juga menunjukkan tingkat efisien yang tinggi. Yakni mencapai 17,5 kilometer untuk 1 liter bahan bakar Pertamax. 

Liburan pakai Suzuki Ertiga Dreza GS AT tak bikin kantong jebol untuk isi Pertamax. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa