Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Termurah BMW Hadir di Indonesia Pada Agustus 2016

Dimas Pradopo - Jumat, 8 Juli 2016 | 10:58 WIB

Jakarta - BMW G310R yang merupakan sepeda motor sport paling murah di jajaran line up BMW Motorrad akan dihadirkan di Indonesia bersama dua motor baru BMW lainnya. Kabarnya, motor dengan kapasitas mesin hanya 313 cc yang disiapkan untuk bikers Asia ini akan tampil perdana pada pameran GIIAS 2016.

Tepatnya pada 11 sampai 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. "Untuk harganya belum ditentukan, tapi sudah bisa dipesan," beber narasumber dari BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto yang enggan tenar ini.

Sebelumnya, BMW G310R sudah dihadirkan pada ajang EICMA Milan, Italia. Mesinnya 4-tak dengan kapasitas 313 cc, kecil dan cocok untuk bikers di Asia. Secara power enggak terlalu besar, dimensinya juga kompak. Mesin berradiator ini juga punya keunikan.

Yang paling menonjol adalah posisi throttle body sistem injeksi dan knalpotnya bertukar posisi,terbalik dari motor sport kebanyakan. Pada motor ini, saluran masuk throttle body sistem injeksi malah ada di depan, tepatnya di belakang radiator, sedang knalpot ada di belakang langsung berhadapan dengan monoshock.

Sedang blok silindernya tidak berdiri tegak tapi malah condong miring ke belakang. Sekilas jadi mirip konfigurasi mesin motor balap Honda NSF250 versi Moto3. Powernya mencapai 34 dk di putaran mesin cukup tinggi yaitu 7.500 rpm.

Sedang rangkanya tipe tubular yang mengingatkan kita pada KTM Duke, bobotnya hanya 158 kg. Yang depan sudah dibekali suspensi upside down, sedang yang belakang monoshock. Sudah ABS dan menggunakan ukuran roda belakang lebar 150, wow sudah mirip moge aja nih! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa