Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016 : All New Nissan Serena Butuh Bahan Bakar Berkualitas Agar Perjalanan Lebih Maksimal

Pilot - Sabtu, 9 Juli 2016 | 07:54 WIB
Tenaga maksimal dengan bahan bakar berkualitas
Pilot
Tenaga maksimal dengan bahan bakar berkualitas

Jakarta - Sebagai kendaraan yang digunakan untuk mengangkut banyak orang, selain fitur kenyamanan All New Serena juga harus memiliki mesin yang mumpuni. Nah, sebagai tenaga penggerak mobil, salah satu peserta MPV World 2016 ini menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.997 cc direct injection.

Mesin berkode MR20 ini mampu menyemburkan tenaga hingga 146 dk pada putaran 5.600 rpm. Tenaga sebesar itu bisa dihasilkan berkat mesin berkonfigurasi 4 silinder segaris DOHC 16 katup berteknologi Continuously Variable-valve Timing Control  (CVTC).  

Tenaga maksimal dengan bahan bakar berkualitas
Pilot
Tenaga maksimal dengan bahan bakar berkualitas
Berkapasitas 1.997 cc, 4 silinder segaris

Bukaan katup masuk dan buang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kecepatan dan putaran mesin, sehingga lebih efisien dan bertenaga.
Kecanggihan mesin All New Serana tidak akan maksimal jika tidak menggunakan bahan bakar yang berkualitas dan sesuai pula. Lantaran kompresi mesin di angka 9,9 : 1 maka mobil yang bisa menampung hingga 8 orang penumpang ini butuh BBM dengan RON 92.

Salah satu produk yang tersedia adalah Pertamax 92 dari Pertamina. Bahan bakar ini memang dibuat khusus untuk mobil-mobil yang telah menggunakan mesin canggih dengan rasio kompresi di antara 9,1 – 10,1.  

Tenaga maksimal dengan bahan bakar berkualitas
Pilot
Tenaga maksimal dengan bahan bakar berkualitas
All New Nissan Serena

Selain itu Pertamax dilengkapi dengan zat aditif yang berperan sebagai pembersih. Sehingga ruang bakar, injektor dan komponen lainnya tetap baik dan bisa berkerja maksimal.

Terbukti saat dipakai melaju menuju kawasan Puncak, Bogor. Di jalan tol Jagorawi performa mesin cukup terasa responsifnya. Namun agak sedikit lebih dalam menginjak pedal gas saat memasuki kawasan Puncak. Kondisi jalan menanjak dan bobot mobil dengan 7 orang penumpang memang butuh tenaga ekstra.

 

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa