Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Girboks, Sebastian Vettel Dipenalti Mundur 5 Posisi

Sabtu, 9 Juli 2016 | 19:45 WIB

SILVERSONT – Untuk kedua kalinya secara beruntun, Sebastian Vettel mendapat penalti mundur lima posisi start, setelah ganti girboks di GP Inggris.

Pada balapan di Red Bull Ring, Austria pekan lalu, juara dunia 4 kali itu posisi startnya dimundurkan lima grid karena ganti girboks.

Nah, pada akhir latihan bebas ketiga hari Sabtu (9/7) di sirkuit Silverstone, ia menyebut giboks mobilnya mengalami masalah lagi.

Tim Ferrari telah mengganti girboksnya sebagai tindakan pencegahan, dan akan menyelidiki masalah ini minggu depan. Jadi, apapun hasil kualifikasi, Vettel kembali turun lima posisi lagi untuk balapan lomba hari Minggu.

Menurut regulasi sport, jatah sekali pemakaian girboks untuk enam balapan berturut-turut.

Pembalap Sauber Marcus Ericsson yang mengalami kecelakaaan  hebat dan mobilnya rusak parah pada latihan ketiga, dikabarkan juga mengganti girboks dan dikenai penalti mundur lima posisi start. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa