Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba: Hamilton Catat Rekor, Rio Haryanto Tidak Finish, Rosberg dan Vettel Dipenalti

Senin, 11 Juli 2016 | 01:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Silverstone – Lewis Hamilton mencatat rekor kemenangan di GP Inggris hari Minggu (10/7). Pada balapan dalam kondisi sulit ini pembalap Indonesia Rio Haryanto tidak finish, Nico Rosberg dan Sebastian Vettel kena penalti.

Pada balapan yang startnya dipandu Safety Car (SC) karena trek digenangi air hujan ini, pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton mendominasi jalannya lomba selama 52 lap yang berakhir dengan cuaca cerah.

Hujan deras 15 menit sebelum lomba dimulai, tetapi berhenti menjelang start, membuat semua pembalap menggunakan ban untuk kondisi trek basah.

Jalannya lomba pun diwarnai banyaknya mobil yang melintir atau bablas keluar trek. Pembalap tim Manor, Pascal Wehrlein jadi korban pertama di lap ketujuh yang membuatnya harus keluar dari persaingan.

Lewis Hamilton jadi pembalap tuan rumah pertama yang tiga kali menang beruntun di sirkuit Silverstone, Inggris

Rekan setimnya, Rio Haryanto mengalami hal serupa. Mobil Manor MRT05 yang dikemudikannya menggelosor ke hamparan kerikil di lap 26 dan tidak bisa meneruskan balapannya. Ini untuk pertama kalinya kedua pembalap Manor tidak finish.

Sejumlah pembalap juga sempat keluar trek atau mobilnya melintir, tetapi masih bisa kembali ke lintasan. Hal ini tak terkecuali dialami Lewis Hamilton, Max Verstappen, Sebastian Vettel, Fernando Alonso dan banyak lagi.

Meskipun Hamilton mendominasi sejak start, lomba putaran kesepuluh ini tidaklah membosankan. Karena tercipta pertarungan tak kalah sengit yang mendebarkan antara pembalap Mercedes Nico Rosberg dengan Max Verstappen dari tim Red Bull yang memperebutkan posisi kedua.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa