Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobilnya Melintir, Rio Haryanto Memiliki Hasil yang Baik

Senin, 11 Juli 2016 | 05:27 WIB

Silverstone – Rio Haryanto merasa memiliki akhir pekan yang baik di Silverstone, meskipun mobil Manor MRT05 yang dikemudikannya melintir keluar di GP Inggris pada lap 25.

Rio Haryanto mengikuti rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein yang berhenti di hamparan kerikil (gravel trap). Wehrlein sudah lebih awal keluar, pada lap 7.

Pembalap kelahiran Solo, 23 tahun lalu itu merasa sudah tepat ketika masuk pit untuk beralih dari ban untuk trek basah ke ban slick buat lintasan kering.

Tetapi di beberapa tempat masih basah, yang membuat banyak pembalap terperangkap selama balapan, termasuk pembalap tim Manor yang tidak mampu melanjutkan lomba.

Meskipun keluar dari persaingan, Rio tetap positif mengenai akhir pekannya. Pada sesi kualifikasi ia berada di depan Wehrlein untuk kelima kalinya tahun ini.

"Pada awalnya treknya sangat basah. Tetapi begitu hujan sudah berhenti, mulai mengering sedikit setiap lap," kata Rio mengenai kondisi trek yang sulit bagi semua pembalap.

"Dalam waktu hanya 17 lap kami sudah ganti dari ban basah ke slick,” lanjutnya. "Tetapi itu panggilan yang tepat pada waktu yang tepat,” tutur Rio, meskipun trek masih sedikit basah.

"Meskipun pada akhirnya hasil lomba yang penting, perjalanan melalui latihan dan kualifikasi itu penting,” jelasnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa