Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016: Begini Cara Ubah Satuan di MID Grand New Toyota Veloz

Fransiscus Rosano - Jumat, 15 Juli 2016 | 08:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ketika diluncurkan, Grand New Toyota Veloz dan Avanza tidak hanya membawa perubahan desain yang drastis dibanding versi pre-facelift, tetapi juga banyaknya penambahan fitur, termasuk kini MID pada semua varian yang tersedia.
    
Seperti diketahui, MID atau Multi Information Display mengandung berbagai macam informasi yang tersedia mengenai perjalanan yang telah dilakukan oleh mobil tersebut. Dalam hal Grand New Toyota Veloz dan Avanza, mulai dari Trip A dan Trip B, Range Left, Average Consumption, Real Time Consumption dan ECO Indicator.

Yang menarik selama perjalanan OTOMOTIFNET.COM dengan Grand New Toyota Veloz 1.5 A/T, satuan di belakang angka pada MID Average Consumption dicantumkan dengan “L/100 km” atau bisa diartikan berapa liter bensin yang digunakan setelah menempuh 100 km perjalanan.

Padahal saat sesi pengetesan sebelumnya, sempat ingat satuan yang tercantum adalah “km/L” atau berapa liter bensin yang digunakan setiap kilometer yang ditempuhnya.

Wah, berarti bisa diubah dong satuannya? Benar, bisa!

Caranya pun ternyata cukup mudah, meski anda tidak akan menemukannya di buku manual yang disediakan. Berikut langkah-langkahnya, kami contohkan mengganti satuan dari "km/L" ke "L/100km":

No caption
No credit
No caption
Pertama, arahkan MID ke informasi konsumsi bahan bakar rata-rata dengan menekan tombol di sebelah kanan bertuliskan "ODO/TRIP DISP" berkali-kali hingga menemukan tulisan "AVG" di atas angka
No caption
No credit
No caption
Kemudian, tekan dan tahan tombol "ODO/TRIP DISP" tersebut. Setelah 2 detik, angka pada MID konsumsi bahan bakar akan terulang jadi 0.0, jangan lepas tombol tersebut dan terus tahan
Setelah tombol ditahan sekitar 7 detik, maka satuan akan berubah, baru lah tombol bisa dilepas kembali

Langkah-langkah di atas akan mengubah satuan konsumsi bahan bakar, bila tadinya dalam "km/L", maka akan berubah jadi "L/100km". Sedangkan bila awalnya "L/100km" akan berubah jadi "km/L" alias metode ini berfungsi sebaliknya juga.

Nah, sekarang jadi bisa pakai satuan angka yang lebih familiar kan?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa