Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Ingin Segera Kembali ke Trek

Kamis, 14 Juli 2016 | 15:33 WIB

Jerman – Valentino Rossi yang hampir tiga pekan lalu mengalami kecelakaan saat balapan di Assen, Belanda, mengaku ingin segera kembali ke trek pada putaran kesembilan di Sachsenring, Jerman akhir pekan ini.

Pada balapan dengan kondisi hujan di Assen, pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku melakukan kesalahan dengan terlalu memaksa gas pol untuk memperkecil ketertinggalannya.

Namun ia justru jatuh dan pointnya menjauh dari Marc Marquez yang finish kedua di bekakang Jack Miller. Alhasil, Marquez terus kokoh di puncak klasemen sementara meninggalkan Rossi 42 point di peringkat ketiga.

Enggak kesalahan itu terngiang-ngiang lama di benaknya, Rossi mengatakan bahwa ia ingin kembali ke trek untuk balapan berikutnya di Sachsenring.

Di sirkuit ini Rossi duah empat kali menang, sekali di GP 125 dan tiga kali di MotoGP. Tetapi ia terakhir menang di Sachsenring 10 tahun lalu, tepatnya pada 2006. Sementara Marquez berukuasa di sini dalam tiga tahun terakhir.

"Saya benar-benar ingin kembali ke trek. Selama beberapa hari terakhir ini saya sudah beristirahat di rumah, tetapi sekarang saya ingin menuju balapan di Sachsenring," kata juara dunia sembilan kali.

"Di Assen kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan kami benar-benar cepat, baik dalam kondisi basah dan kering, tetapi balapan tidak sangat beruntung bagi kami,” jelasnya.

“Di Sachsenring kami harus bekerja dengan baik seperti yang telah kita lakukan selama semua akhir pekan musim ini," imbuhnya.

Rossi telah menemukan kembali kekuatannya dan menjadi salah satu pembalap tercepat di grid musim ini.

“Kami cepat dan saya nyaman dengan YZR-M1 dan dengan ban Michelin. Saya suka trek ini dan pada hari Minggu saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat balapan yang baik," ucap The Doctor, sebutan pembalap Italia berusia 37 tahun ini.

Akhir pekan ini ban Michelin membawa ban depan asimetris baru untuk pertama kalinya sejak kembali ke MotoGP, karena sifat unik dari tikungan kiri Sachsenring yang berat. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa