Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Manfaatkan Pengalaman Dirt Track di Sachsenring

Kamis, 14 Juli 2016 | 16:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman – Pemimpin klasemen Marc Marquez berharap untuk memanfaatkan backgroundnya di arena dirt track untuk balapan di Sachsenring, Jerman mengingat kondisi trek yang memiliki tikungan kiri yang alami.

Sachsenring merupakan sirkuit yang arah lombanya berlawanan arah jarum jam ini, banyak memiliki tikungan ke kiri. Menurut pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez, tikungan kiri ini mungkin memiliki keuntungan buatnya.

"Kita akan ke GP Jerman dengan tujuan untuk naik podium dan tentu saja mungkin untuk memperjuangkan kemenangan. Sachsenring biasanya trek yang sangat baik bagi saya, saya sangat suka, mungkin karena memiliki begitu banyak tikungan kiri, sedikit seperti dirt track!" katanya.

Dirt track sering dijadikan sarana latihan oleh para pembalap MotoGP saat masa liburan untuk mengasah keterampilan.

Meski begitu, juara dunia MotoGP dua kali itu akan memperkirakan kondisi cuaca di akhir pekan ini. Diakui, cuaca baik bisa ikut berperan.

Beginilah bentuk Sachsenring yang didominasi tikungan ke kiri

Akhir-akhir ini kawasan Eropa sering diguyur hujan, seperti pada balapan F1 di Silverstone, Inggris pekan lalu. Bahkan tiga pekan lalu saat balapan di Assen, Belanda, Marc Marquez yang finish kedua, tidak menggeber habis motornya ketika para pesaingnya berjatuhan.

"Ini satu kalender lagi di mana cuaca kadang-kadang memainkan peran penting di masa lalu. Jadi kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” terang pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu yang mengaku telah belajar dari masa lalu.

“Dalam hal apapun, saya senang kami akan segera kembali beraksi dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang positif lainnya sebelum liburan musim panas," ujar Marquez yang menang di Sachsenring dalam tiga tahun terakhir. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa