Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi: Marquez Pole Position, Lorenzo Jatuh, Rossi Ketiga

Sabtu, 16 Juli 2016 | 20:21 WIB

Sachsenring – Marc Marquez meraih pole position GP Jerman setelah meraih waktu terbaik pada kualifikasi di Sachsenring hari Sabtu (16/7). Sementara itu Jorge Lorenzo jatuh lagi, Andrea Iannone juga terjengkang.

Jorge Lorenzo yang jatuh saat menjalani kualifikasi tahap pertama (Q1), tak lama kemudian langsung bergabung dengan 11 pembalap lainnya mengikuti Q2 dengan pakaian balap yang masih lecet-lecet.

Namun tak lama Q1 dimulai, pembalap Ducati Andrea Iannone yang tampil mengesankan sepanjang sesi latihan, jatuh di tikungan 1.

Pada paruh pertama Q2, Marc Marquez sementara memimpin dengan waktu tercepat 1 menit 21,581 detik. Diikuti Hector Barbera kedua dan Valentino Rossi di peringkat ketiga.

Lorenzo sementara menempati urutan 10 tercepat, kemudian bisa diperbaiki ke urutan 6.

Tinggal empat menit, setelah motor para pembalap disetel ulang, mereka menjalani Q2 paruh kedua Q2.

Sisa dua menit, Jorge Lorenzo lagi-lagi jatuh. Kali ini di tikungan 1. Ini untuk kedua kalinya juara dunia MotoGP tiga kali itu jatuh pada sesi kualifikasi. Total tiga kali, pertama pada latihan awal hari Jumat.

Marquez mempertajam catatan waktunya jadi 1:21,160 dan merebut pole position untuk balapan hari Minggu. Tempat kedua secara mengejutkan ditempati Hector Barbera dari tim Avintia Ducati. Ini hasil kualifikasi terbaiknya selama di MotoGP.

Valentino Rossi melengkapi posisi start barusan depan setelah menjadi pembalap tercepat ketiga. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa