Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lengkap Kualifikasi: Saingannya Jatuh, Marquez Amankan Pole Position

Sabtu, 16 Juli 2016 | 21:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Sachsenring – Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez raih pole position keempat musim ini, setelah membukukan waktu tercepat kualifikasi MotoGP Jerman di Sashsenring (16/7), sementara saingannya bejatuhan.

Marc Marquez yang belum terkalahkan di Sachsenring sejak 2010, dalam berbagai kategori kelas, merebut tempat teratas dengan waktu 1 menit 21,160 detik.

Catatan waktunya lebih cepat 0,412 detik dari pembalap Avintia Ducati Hector Barbera, yang secara mengejutkan mengamankan grid start kedua.

Pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Danilo Petrucci dari Pramac Ducati yang memiliki waktu terbaik yang identik, menempati posisi start ketiga dan keempat.

Pada sesi kualifikasi kedua (Q2) ini, pembalap Ducati Andrea Iannone berada di peringkat kesembilan, setelah sempat jatuh di tikungan 1 pada awal Q2.

Ada apa dengan Jorge Lorenzo, tiga kali jatuh dalam satu akhir pekan di Sachsenring

Sementara itu juara dunia bertahan Jorge Lorenzo kembali mengalami masa yang kurang baik. Pada Q1, pembalap Yamaha ini jatuh di tikungan 8, meskipun lolos ke Q2.

Kemudian ia terempas lagi, kali ini di tikungan 1. Ini yang ketiga kalinya Lorenzo kecelakaan dalam satu akhir pekan. Ia pun harus puas menempati posisi start 11.

Pada putaran kesembilan MotoGP Jerman ini, Marc Marquez mengincar kemenangan keempat berturut-turut. Setelah berkuasa sejak 2103.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa