Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Diam Lama, Pakai Fuel Conditoner Biar Mesin Selalu Sehat

Otomotif R4 - Selasa, 19 Juli 2016 | 11:59 WIB

Jakarta – Libur panjang Lebaran telah usai, sebagian besar sudah kembali bekerja. Namun masih ada yang baru mulai kembali di minggu depan.

Nah, buat yang libur Lebaran kemarin pergi jauh dan meninggalkan mobil kesayangan di garasi. Enggak ada salahnya, kini sebelum digunakan kembali, tambahkan fuel conditioner ke tangki.

Namanya ditinggal lama, hingga 2 minggu lebih. Resiko adanya kandungan air dalam tangki bukan tak mungkin. Sebabnya adalah perbedaan suhu terus menerus, antara siang dan malam. Terlebih, mesin enggak pernah dinyalakan dan mobil pun jarang ketemu sinar matahari.

Merek dan harganya sangat beragam, namanya bisa fuel conditioner atau fuel treatment. Salah satu yang dipakai otomotifnet.com adalah keluaran Wealthy, yang dijual di kisaran harga Rp 125 ribu – RP 150 ribu.

Satu botol berisi 300 ml fuel conditioner ini bisa dituang untuk tangki hingga kapasitas 60 liter. Kalau lebih dari itu, bisa tuang 2 botol.

“Fuel conditoner ini bisa untuk mesin bensin atau diesel. Jadi bahan bakar dijaga selalu bening dan kualitasnya tetap baik,” terang Almus Hidayat, Sales Manager PT. Welty Mega Sejahtera(WMS), distributor Wealthy di Indonesia.

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa