Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Kesalahan, Valentino Rossi Usul Komunikasi Lewat Radio

Selasa, 19 Juli 2016 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Sachsenring – Setelah gagal naik podium pada balapan di Sachsenring (Jerman) dalam kondisi sulit, Valentino Rossi usul penggunaan radio komunikasi, namun Marc Marquez menentang saran itu.

Juara dunia tujuh kali di kelas utama Valentino Rossi menganjurkan penggunaan radio di MotoGP, setelah mengalami kesalahan taktis di Sachsenring, Minggu (17/7).

Pada balapan itu, peluang Rossi naik podium lenyap setelah setelah ia memilih untuk tetap melaju pada jalur yang sudah kering menggunakan ban basah. Sementara Marquez sudah lebih awal mengganti motornya pakai slick.

Kru tim menyerukan agar Rossi masuk ke pit dan mengganti motor melalui pemberitahuan lewat pit board di pinggir trek. Namun Rossi tidak menghiraukan, karena tengah mengejar Andrea Dovizioso memperebutkan posisi terdepan.

Menurut Valentino Rossi, jika pakai radio lebih banyak dapat informasi ketimbang menggunakan pit board

Ada beberapa pendapat, jika menerapkan komunikasi radio, MotoGP bisa mengalami nasib yang sama seperti balap F1, tim bermain terlalu taktis ketimbang membiarkan pembalap untuk bertarung.

Namun Rossi tidak khawatir tentang itu, meskipun pernah mengetes di masa lalu, karena teknologi telah berkembang ke titik di mana itu tidak akan menjadi masalah bagi MotoGP hari ini.

"Ini akan membuat segalanya lebih mudah, mereka akan memiliki lebih banyak informasi yang tidak dapat mereka berikan dengan pit board," kata Rossi kepada GPone.com.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa