Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjalanan ke-2 Miliar Uber, Durasi Terlama di Indonesia

Selasa, 19 Juli 2016 | 16:02 WIB

Tepat pukul 4:16:48 pagi GMT (11:16:48 WIB) Sabtu, 18 Juni di detik itu terdapat 147 perjalanan Uber yang dimulai tepat pada waktu tersebut.

Ke-147 perjalanan ini menjadi perjalanan ke-2 miliar Uber yang terjadi di 16 negara di lima benua. Mulai dari Costa Rica hingga Rusia dan dari Tiongkok hingga Australia.

Perjalanan dengan durasi terpanjang berlangsung lebih dari satu jam saat pengemudi dan pengguna menelusuri kota Jakarta, ibu kota Indonesia.

Yang terpendek, adalah perjalanan uber POOL di Changsha, China, berdurasi tiga menit.

Tiga dari 147 perjalanan tersebut berasal dari Indonesia.

Deny Artagya (41 tahun, warga Kebagusan) menyelesaikan perjalanan uberX berdurasi 73:32 menit dari Sunter ke Tanjung Duren - perjalanan terlama dari 147 perjalanan ke-2 miliar.

Andri (42 tahun, warga Rawa Badak) mengantar pengguna dalam perjalanan pertamanya bersama Uber dari Kalideres ke sebuah mall di Pluit dengan durasi 67:34 menit.

Sementara Mulyo (49 tahun, warga Lidah Wetan) mengantarkan pengguna dari Petemon, Surabaya ke pusat perbelanjaan di Jalan Pemuda dalam perjalanan yang berdurasi 12:22 menit.

 “Hari ini, Uber beroperasi di 450 kota di seluruh dunia. Dibutuhkan waktu lima tahun untuk mencapai perjalanan ke-1 miliar, enam bulan untuk mencapai perjalanan ke-1 milyar berikutnya.. Dan kami tentu berharap bisa meraih perjalanan ke-3 miliar dalam jangka waktu lebih singkat. Terima kasih kepada semua mitra-pengemudi yang membuat setiap perjalanann dapat berlangsung,”  ucap Travis Kalanick, CEO Uber dalam pesan di akun facebooknya (18/7).

Untuk merayakan pencapaian ini, Uber memberikan apresiasi senilai USD 450 untuk masing-masing pengemudi dan perjalanan gratis senilai USD 450 untuk para pengguna di 147 perjalanan ke-2 miliar.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa