Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Civic 1.8 i-VTEC A/T 2011, Speedshop Show car

Parwata - Rabu, 27 Juli 2016 | 07:45 WIB

Agar calon konsumen bisa tahu apa dan bagaimana modifikasi yang bakal dikerjakan. Tentu butuh kendaraan display supaya lebih terbayang akan seperti apa hasilnya

Jakarta- Siapa yang enggak kenal Autotech Motorsport. Sesuai dengan namanya, workshop yang ada di Pasar Mobil Kemayoran Blok S punya spesialis sebagai penyedia perangkat pendongkrak performa mesin alias speedshop.

Dari yang mulai upgrade untuk keperluan harian, sampai dengan pemakaian profesional. “Juga perangkat pendukung ketika performa mesin kendaraan tersebut sudah di-upgrade.

Salah satu contohnya adalah big brake kit Altech dari Taiwan,” ucap Denny, salah satu punggawa workshop tersebut. Ini dia pengerjaan yang dilakukan oleh Autotech Motorsport pada Honda Civic keluaran 2011 bertransmisi otomatis. Cekibrot. 

Mesin

Menggendong mesin 1.800 cc, sesungguhnya performa Civic generasi ke-8 ini cukup mumpuni. Baik pemakaian dalam kota maupun luar kota. Tapi kru Autotech Motorsport membuatnya lebih galak lagi, dengan memasangkan turbo kit Zage. “Ini enaknya upgrade performa pada FD1. Ada kit-nya sehingga tinggal pasang alias plug and play,” tutur Denny.

Meski demikian, ada beberapa pemasangan perangkat lain untuk jadi pendukung. Seperti open filter K&N, blow off HKS dan knalpot full system dari 5 Zigen. Karena pemakaian lebih banyak di dalam kota, maka boost cukup diseting di 0,55 bar.

Body Kit

Pesan langsung dari Thailand, desain sporti yang nempel di Civic generasi ke-8 ini dari Mugen tipe RR. Dalam paketnya termasuk bumper, side skirt dan spoiler belakang. Dana hampir Rp 20 juta dikeluarkan agar perangkat-perangkat itu bisa sampai ke Tanah Air.

Karbon

Ada beberapa bagian yang berubah dari aslinya menjadi berlapis karbon. Dua cara dilakukan Denny dan kawan-kawan buat urusan karbon ini. Cara pertama adalah sama dengan body kit, yakni mengimpor dari Thailand. “Itu hanya pada bagian engine hood dan roof top,” paparnya. Selebihnya (eksterior dan interior) karbon yang menempel adalah bikinan dari bengkel rekanan.

Audio

Dipakai untuk harian, maka audio sistem juga dapat sentuhan. Kalau diurut dari head unit pakai yang keluaran terbaru dari Alpine (w957), speaker 2-way Focal, subwoofer 10 inci 2 biji, power Rockford Fosgate dan prosesor Alpine.

Kaki-kaki

Dipilih pelek Enkei ukuran 18 inci untuk tampilan kaki-kaki yang lebih sporti. Agar lebih klop dengan upgrade performa yang sudah dilakukan plus menunjang tampilan. Sistem pengereman pakai BBK Altech (Cakram 356 mm, 8 piston bagian depan dan 6 piston belakang). “Enggak ada ubahan yang dilakukan, plug and play bro,” tegas Denny.

Data Modifikasi Honda Civic 1.8 i-VTEC A/T 2011:

Mesin Zage Turbo Kit, Blow Off HKS, Oil Cap Spoon, Oil Catch Tank Cusco, External Wastegate Turbo Smart, Knalpot 5 Zigen, Open Filter KNN

Audio Head unit Alpine (w957), speaker 2-way Focal, 2 subwoofer 10 inci, power Rockford Fosgate dan prosesor Alpine, Aki Batcap 3000

Kaki-kaki Ban Pirelli 225/40R18, Pelek Enkei 18 Inci, Suspensi BC Coilover, Rear Arm Bar Summit, Rear Stabilizer Summit, Big Brake Kit Altech

Lain-lain Jok kulit Autoleder, Oil Temperature Apexi, Boost Apexi, Oil Preassure Apexi, Turbo Timer Apexi, Link Apxi

Plus:
- Eksterior klop kelir putih dan pemasangan bahan karbon pada beberapa bagian
Minus:
- Jok kulit kelir coklat, bikin interior terkesan lembut

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa