Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

M2Unity Atasi Masalah Spion Retract

Parwata - Senin, 25 Juli 2016 | 13:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Semenjak pertama diperkenalkan, All New Mazda2 jadi salah satu mobil yang paling dilirik anak muda. Bukan hanya desainnya, tetapi juga banyaknya fitur canggih. Tidak heran kalau komunitas M2Unity yang berisi pemilik Mazda2 lawas dan baru sangat menggemari hatchback kecil ini. Meski begitu, beberapa pemilik mengeluhkan masalah yang terdengar cukup simpel, namun mengganggu.

“Di varian R dan GT kan sudah ada fitur spion lipat elektrik, setelah dipakai beberapa ribu kilometer, lalu saat ditekan tombol lipatnya, salah satu sisi enggak ikut terlipat otomatis,” jelas Dodih Rusinclairdiantoro, salah seorang anggota komunitas tersebut dan pemilik Mazda2 GT keluaran 2015.

Tidak hanya Dodih seorang diri, ternyata beberapa anggota M2Unity juga mengalami kasus yang sama. Jika anda pemilik All New Mazda2 dan mengalami kejadian serupa, tidak usah panik. Ikuti saja langkah seperti yang dilakukan anggota komunitas ini.

No caption
No credit
No caption
Masalah Spion Retract

1. Hingga kini, penyebab tidak maunya spion untuk melipat secara elektrik belum diketahui. Untuk itu, solusi termudah dan paling pasti hanya dengan membawa unit yang bermasalah ke bengkel resmi Mazda terdekat.

No caption
No credit
No caption
M2Unity

2. Beberapa anggota M2Unity membawa Mazda2-nya ke bengkel resmi di Nusantara Mazda Suryopranoto. “Kita biasanya akan cek dulu penyebabnya.

Kalau memang gir atau kabel modul elektriknya ada yang kotor, kita bongkar dulu lalu dibersihkan,” terang Ari Nazul Aripin, Service Advisor Nusantara Mazda Suryopranoto.

Tapi kalau sampai sudah rusak, Ari menjelaskan biasanya disebabkan oleh seringnya dilipat paksa secara manual oleh tukang parkir. “Kalau sudah begitu harus diganti, tidak sampai Rp 2 juta kalau untuk Mazda2,” tambahnya.

Spion Retract

3. Karena masih dalam masa garansi, pengerjaan ini tentunya tidak dikenakan biaya dan paling enak dilakukan

saat servis rutin. Sayangnya, beberapa anggota komunitas seperti Dodih juga kembali mengalami masalah yang sama beberapa lama setelah diperbaiki dengan cara dibersihkan.

Namun karena penyebab yang belum diketahui pasti, hingga saat ini solusi terbaik adalah kembali membawanya ke bengkel resmi.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa