Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan GT Academy 2016, Mencari Pembalap Sungguhan Lewat Dunia Virtual

Arief Aszhari - Selasa, 19 Juli 2016 | 22:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- Setelah sukses menyelenggarakan Nissan PlayStation GT Academy 2015, PT Nissan Motor Indonesia kembali menyelenggarakan kompetisi virtual to reality terbesar di dunia tersebut tahun ini.

Kompetisi balap mobil kerjasama antara Nissan dengan PlayStation ini menjaring talenta dan mewujudkan impian menjadi pembalap sungguhan untuk bertarung secara profesional di ajang internasional.

"Nissan GT Academy 2016 merupakan demokratisasi dunia balap di Indonesia, di mana semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi tersembunyi yang ada di dalam diri mereka," papar President Director NMI, Antonio ‘Toti’ Zara, di Mall Kelapa Gading 3, Jaktim, Selasa (19/7).

Ajang ini akan didukung oleh versi terbaru video games yang dibuat Polyphony Digital, GT Sports yang dimainkan di PS 4 sebelum peluncuran resminya secara global.

"Dua puluh peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan karantina yang akan diselenggarakan pada bulan September di Sentul, Jabar," tambah GM Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.

Dengan peserta tahun lalu hingga 15 ribu orang, NMI optimis penyelenggaraan Nissan Academy 2016 akan kembali sukses.

Dalam karantina, NMI bakal serius membekali peserta dengan berbagai technical dan soft skills termasuk pengembangan karakter dan tata cara menghadapi publik atau media seperti layaknya pembalap profesional.

Nantinya, 6 peserta terbaik bakal dikirim ke sirkuit Silverstone, Inggris, untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan tujuh negara lain.

Berikut tanggal seleksi Nissan GT Academy 2016:

Jakarta (Mal Kelapa Gading 19-24 Juli, Mal Taman Anggrek 26-31 Juli, GIIAS 2016 11-21 Agustus)

Bandung 26-31 Juli

Yogyakarta 3-7 Agustus

Surabaya 10-14 Agustus

Diandra Gautama, pembalap cantik ini akan menjadi mentor para pemenang

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa