Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley Davidson XL 1200 Sportster 2003, Mau Lebih Empuk

Minggu, 31 Juli 2016 | 14:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Klien Baru Motor Sport (BMS) yang satu ini memang beda. Gemar olah raga ekstrem sepeda downhill dan mau sangar naik Harley Davidson XL 1200 Sportster di trek tanah. Makanya minta modifikasi gaya scrambler yang kental dengan motor custom garapan BMS.

Scrambler mencerminkan pribadi laki-laki penyuka olah raga ekstrem seperti saya ini,” bilang Mr. PPS yang ogah terkenal ini.

Namun, dalam pengerjaan motornya, pria asal Pulau Dewata, Bali ini request agar suspensinya tetap nyaman. “Dia suka off road pakai sepeda dan paham benar karakter suspensi yang mumpuni untuk di trek tanah,” buka Ariawan Wijaya bos BMS.

No caption
No credit
No caption
 

“Makanya jadi pekerjaan rumah kita, menyiapkan scrambler yang redaman suspensinya lembut,” Ari sapaan akrabnya. Dari sekian banyak Sportster yang dimodif jadi scrambler oleh BMS, boleh dibilang milik Mr. PPS ini yang paling beda kakikakinya. Sokbreker depan sengaja pasang model upside down aftermarket, pemasangannya butuh menyesuaikan as komstir dan segitiga atas-bawah.

“Lebih empuk lah dari standarnya,” kekeh Ari yang juga pasang sokbreker belakang YSS. Dari beberapa pilihan, peredam kejut buatan Thailand ini dirasa paling pas. Pelek juga enggak main-main, pilih produk aftermarket yang dibuat dengan proses forging mereknya Carrozzeria. Aslinya untuk moge Jepang, tapi sengaja dipasang karena kejar bobot lebih ringan.

“Kalau sudah seperti ini, pas digas ke trek tanah lebih bisa ngayun,” ungkap modifikator berkulit putih ini. “Biar responsif saat lewat tanjakan, gir belakang juga diganti lebih besar,” sambungnya.

Modifikasi Harley Davidson Scrambler

Sedang untuk desain bodinya, tetap klasik sesuai permintaan Mr. PPS. Makanya tangki berdesain tear drop sengaja disodorkan. Pilihan warnanya juga mewah pakai kelir gold.

“Semua pakai plat, lebih kokoh,” mantab Ari dari bengkelnya di Jl. Palmerah Barat No. 25, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat. Agar riding position lebih sigap, setang fatbar dikawinkan dengan footstep yang posisinya ada di belakang. Sporti banget nih bawanya! • (otomotifnet.com / Indra)

Plus: Riding position nyaman untuk beraksi
Minus: Perangkat lalu lintasnya mana nih bro, kurang lengkap! 

Data Modifikasi:
Ban depan : Mttzeler 130/90-17
Ban belakang : Metzeler 170/80-17
Pelek : Carrozzeria
Upside down : Aftermarket
Kaliper : Brembo
Sokbreker belakang : YSS
Breather kit : Figure Machine
Setang : Rizoma
Riser : KTM
Handguard : SSR
Jok : Mb Tech
Lampu sein : Rizoma
Gas Cap : By CCI
Bodi : By CCI
Knalpot : by CCI
Baru Motor Sport : 081915113717

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa