Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Silverstone Ingin Tampung Lebih Banyak Penonton

DAB - Kamis, 21 Juli 2016 | 23:37 WIB

OTOMOTIFNET - Sirkuit Silverstone, Inggris yang digunakan untuk F1 dan MotoGP akan berencana untuk melakukan renovasi. Bukan renovasi sirkuit, melainkan renovasi untuk tribun penonton. 

Silverstone akan menambah satu tribun lagi dengan ukuran yang lebih besar. Tribun yang ada sekarang mampung menampung 65.000 penonton, sedangkan yang baru direncanakan mampu menampung 90.000 penonton. 

"Tiap tribun yang ada kini mampu memuat 65.000 orang dan yang baru direncanakan akan mendekati 90.000. Apalagi budget yang kami dapat di musim balap 2015 memungkinkan kami untuk melakukan penambahan tribun," ujar Patrick Allen selaku Managing Director sirkuit Silverstone. 

Sepanjang musim 2015, Silverstone berhasil meraup keuntungan 1,2 Juta Euro atau Rp 17,4 Triliun dari penjualan tiket F1 dan MotoGP. Dengan jumlah tribun yang ditambah, Patrick Allen menilai kalau jumlah uang tersebut akan meningkat dua kali lipat di tahun kedua pascarenovasi sirkuit. 

Selain itu, tribun ingin dibuat lebih dekat dengan trek balap. "Kami ingin membuat tribun lebih dekat dengan trek balap. Tetapi kami juga meminta masukan saran agar penonton dan pembalap tetap merasa aman," kata Allen. 

"Jika trek lebih dekat, maka pembalap akan merasakan balapan di tengah kerumunan dan tidak hanya melihat dari kejauhan," pungkasnya.

Sirkuit Silverstone masih bagus sudah direnovasi lagi, sirkuit Sentul kapan ya?. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa