Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Indonesia Gabung di Satu Hati. Honda Team Asia di Suzuka

Jumat, 22 Juli 2016 | 09:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di kejuaraan dunia balap ketahanan di Suzuka, Jepang, akhir Juli nanti, bernaung di Satu Hati. Honda Team Asia bersama pembalap Malaysia dan Thailand.

Di kelas Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, Dimas Ekky Pratama yang tergabung dalam tim Satu Hati. Honda Team Asia, akan berpasangan dengan pembalap dari negara lain yaitu, Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dan Rathapong Wilairot (Thailand).

Siaran pers PT AHM yang dikirimkan ke otomotifnet.com menyebutkan, ketiga pembalap tim Satu Hati. Honda Team Asia itu akan menggunakan sepeda motor CBR1000RR. Mereka berlomba selama 8 jam menghadapi 163 pembalap berbagai negara dari 57 tim, hari Minggu (31/7).

Dimas, Zaqhwan dan Rathapong akan menghadapi lawan-lawan tangguh yang memiliki nama besar di arena MotoGP, Superbike dunia (WSBK) dan sebagainya yang berasal dari Prancis, Australia, Austria, Jerman, Inggris, Spanyol dan tentunya Jepang sendiri sebagai tuan rumah.

No caption
No credit
No caption
Astra Honda Racing Team untuk kelas Suzuka 4 Jam yang diperkuat Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica

Sedangkan di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Road Race, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens akan berlomba di bawah naungan tim Astra Honda Racing Team (AHRT), menggunakan sepeda motor CBR 600RR menghadapi 128 pebalap dari 64 tim.

Babak kualifikasi akan dilaksanakan hari Jumat (29/7). Khusus untuk kelas 8 jam akan mengikuti sesi Top 10 trials untuk menentukan posisi start terdepan.

Pembalap Astra Honda Racing Team saat menjalani latihan kemampuan teknis, ketahanan fisik dan mental di Suzuka

Sirkuit Suzuka sendiri merupakan tipe sirkuit teknikal yang menyuguhkan kombinasi balap yang lengkap. Dengan total panjang 5.821 meter, pembalap akan menghadapi kontur sirkuit yang naik dan turun, trek lurus panjang, tikungan berkarakter low speed serta speed corner.

Mudah-mudah pembalap Indonesia ini bisa naik podium. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa