Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

‘Mobil Murah’ Renault Kwid Bermesin 1.000 cc, Bukan 800 cc!

Jumat, 22 Juli 2016 | 09:34 WIB

ParisRenault Kwid yang digadang-gadang akan menjadi ‘mobil murah’Renault di Indonesia dipastikan tidak sama persis dengan Kwid yang dipasarkan di India. 

“Untuk (spek) pasar Indonesia direncanakan di atas India,” terang Susan Tan, Communication Director Asia Pasific Region di Paris, Perancis (21/7).

Susan mengatakan kalau Kwid untuk pasar Indonesia akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc (di India berkapasitas 800 cc dengan transmisi manual). 

Sedangkan transmisi otomatisnya, dikabarkan sedang dikembangkan dengan tipe AMT (Automated Manual Transmission) khusus pasar di luar India, seperti untuk Malaysia,Indonesia dan Brasil.

Renault Kwid adalah mobil perkotaan yang didesain dengan gaya crossover. Dimensinya cukup kompak, yakni sebesar 3.680 x 1.580 x 1.471 mm (P x l x t) dan mempunyai wheelbase sepanjang 2.422 mm. 

Kalau diperhatikan ukuran mobil yang rencananya dijual di kisaran Rp 150 jutaan ini lebih mungil dari New Honda Jazz ataupun All New Toyota Yaris. 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa