Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Digigit LCGC, Lima City Car Ini Masih Bernafas

Arief Aszhari - Selasa, 26 Juli 2016 | 11:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Pasar mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tahun ini masih terus mengalami peningkatan. Bahkan, untuk semester pertama tahun ini para pabrikan yang bermain mobil murah mampu menggarasikan sebanyak 89.952 unit.

Masih tingginya penjualan pasar mobil murah di semester 1 tahun ini tentu saja memakan korban di segmen lain. Yah, mobil perkotaan atau city car adalah salah satu segmen yang penjualannya semakin terkikis karena adanya segmen mobil murah ini.

Menurut data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari hingga Juni 2016 secara total citycar hanya terjual sebanyak 11.272 unit.

Untuk posisi pertama penjualan citycar masih dihuni oleh mobil kecil Honda Prospect Motor (HPM), Honda Brio dengan penjualan sebesar 3.605 unit, disusul dengan Toyota Etios sebesar 2.249 unit.

Untuk posisi ketiga ditempati oleh Mitsubishi Mirage dengan total penjualan sebesar 1.817 unit, lalu ada Daihatsu Sirion 1.550 unit dan Nissan March 1.331 unit.

Berikut Daftar Citycar Terlaris Semester 1 2016:
1) Honda Brio 3.605 unit
2) Toyota Etios 2.249 unit
3) Mitsubishi Mirage 1.817 unit
4) Daihatsu Sirion 1.550 unit
5) Nissan March 1.331 unit

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa