Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Latihan Bebas 1 & 2: Rio Haryanto Kepanasan

Sabtu, 23 Juli 2016 | 14:49 WIB

HUNGARORING - Performa Rio Haryanto di seri 11 Hungaria dimulai di latihan bebas 1 dan 2, Jumat (22/7). Secara umum problem yang jadi kendala terberat ada tingkat keausan ban. 

Bagi Rio Haryanto berlaga di sirkuit Hungaroring ini bukanlah hal yang pertama karena dia pernah tampil di GP3 dan GP2 sejak 2010 silam. 

Bahkan Rio menggondol kemenangan di race kedua (sprint race) GP3 musim 2011 dengan tim sama yang dibelanya musim ini, yaitu Manor Racing. 

Hanya saja GP3 dan GP2 berbeda dengan F1. Terutama soal setting ban yang memang jadi faktor paling krusial. 

"Secara teknis, trek ini menyulitkan karena memerlukan downforce tinggi. Artinya sektor aerodinamika menjadi faktor kunci. Nah kami masih kekurangan di areal itu," beber Rio Haryanto. 

Diungkapkan pula terkait performa Rio Haryanto di FP1 di mana sesi tes yang dijalani di Silverstone beberapa waktu lalu ada dampaknya. 

"Ada perkembangan dari FP1 dan FP2 di mana waktu lap yang saya bukukan terus menajam. Kalau dilihat mulai dapat mengejar Sauber dan Lotus," imbuh Rio Haryanto. 

Kondisi cuaca yang panas sedikit menguras stamina Rio Haryanto. Akan tetapi kondisi itu diharapkan bisa membuat suhu kerja ban lebih optimal. 

"Degradasi ban selalu menjadi masalah di banyak sirkuit. Akhir pekan ini suhu cukup panas sekali."

"Akan tetapi jadi bukan problem terkait tantangan memanaskan dan mempertahankan temperatur ban," terang Rio Haryanto di

Dari dua sesi latihan bebas Rio Haryanto banyak mengoleksi data untuk setting yang dipakai saat kualifikasi hari ini. Kualifikasi F1 Seri 11 Hungaria berlangsung sore ini pukul 19:00 WIB. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa