Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Juke Model Baru Pakai Mesin 1.000cc Turbo

Bagja - Senin, 25 Juli 2016 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tren pabrikan memangkas kapasitas mesin mobil diikuti pula oleh Nissan, yang bersiap menghadirkan versi terbaru dari Nissan Juke. Crossover terbaru ini nantinya aan mengusung kapasitas mesin yang lebih kecil.

Dilaporkan AutoExpress, Nissan mempertimbangkan untuk menyematkan mesin bensin berkapasitas hanya 1.000cc 3 silinder untuk generasi terbaru Nissan Juke. Hanya saja performanya bakal disokong turbocharger.

Namun selain pilihan mesin tersebut, masih ada mesin 1.6 liter turbo yang sudah ada saat ini. Mesin ini bertenaga 190 dk. Satu lagi, pilihan mesin diesel berkapasitas 1.5 liter dan kemungkinan hadir juga versi mesin hybrid.

Nissan Juke

Selain mesin, tampangnya juga berubah. Dikatakan Senior Vice President Nissan untuk Desain dan Chief Creative Officer, Shiro Nakamura, desain barunya ini tetap tidak mainstream, namun orang akan segera mengenali kalau itu adalah Nissan Juke.

Update lainnya, Nissan Juke terbaru bakal menjadi model pertama yang sepenuhnya mengusung platform CMF-B. Wheelbase akan dipanjangkan agar memberikan ruang kaki lebih. 

Rencananya, generasi terbaru Nissan Juke ini akan mulai dipasarkan tahun depan untuk pasar Eropa terlebih dahulu.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa